Kini kami hadir di Google play store, klik, unduh dan instal

HOME // Budaya // Daerah // Hobby

   Pada: Senin, 3 Agustus 2020

Ciri Ayam Bangkok Juara

Ayam bangkok juara
Foto : Ilustrasi

Lenterainspiratif.com | Bagi sebagian para penghobi ayam petarung, terutama adalah ayam jenis bangkok maka banyak hal yang perlu diperhatikan dalam memilih bentuk ayam, mulai dari bentuk kepala, kaki, hingga postur tubuhnya.

Dengan cara melihat bentuk fisik para penggemar ayam biasanya sudah mengetahui dan mendeskripsikan ayam tersebut memiliki kualitas yang bagaimana. Namun dengan cara tersebut memang tidak menjamin 100% kebenaran kualitas yang diharapkan.

Mayoritas orang memilih ayam dengan melihat bentuk fisik calon ayam yang akan dibeli sudah bisa mengetahui kedepannya ayam tersebut mampu berkompetisi atau tidak.

Berikut contoh standar pengamatan yang memenuhi syarat ayam dalam kemampuan tarung yang hebat, diantaranya :

1. Ciri Bagian Kepala

Bentuk kepala yang kita amati dan kita pilih sebaiknya ayam yang memiliki kepala kecil sebesar buah pinang, sesuai pengalaman para penggemar setia ayam bangkok, kepala ayam dengan bentuk besar biasanya lebih bodoh dengan ayam yang memiliki bentuk sekecil buah pinang. Ayam yang memiliki kepala lebih kecil selalu lebih cerdik saat bertarung di laga pertandingan aduan.

2. Ciri Bagian Jengger

Dengan milihat bentuk besar kecilnya jengger yang dimiliki ayam kita bisa juga mengetahui gaya bertarungnya. Ayam yang memiliki jengger besar biasanya memiliki gaya bertarung yang kalem sehingga kalo menemui lawan yang agresif sering kali pukulan lawan masuk terkena kepala. Ayam bangkok memiliki jengger kecil biasanya menandakan ayam tersebut memiliki gaya tarung yang agresif dan gesit sehingga soal mental biasanya lebih unggul dari lawan.

3. Ciri Bagian Leher

Hal yang sangat berpengaruh besar dalam tarung aduan ayam biasanya di bagian lehernya. Apabila ayam memiliki tulang leher yang lebih besar biasanya gaya bertarungnya lebih monoton sehingga sering terbaca oleh lawan bertarungnya. Namun berbeda dengan ayam yang memiliki pertulangan leher yang lebih kecil. Ayam yan memiliki pertulangan leher kecil biasanya pergerakan teknik kuncian yang baik, dikarenakan pergerakannya sangat ringan dan luwes sehingga farisai gerakan kuncian mudah dilakukan oleh ayam jenis bentuk tulang leher kecil.

4. Ciri Kulit Muka

Laman: 1 2

<< Kembali | Selanjutnya >>








Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI