HOME // Budaya // Daerah // Hobby // Jawa Timur // Video

Koncer di Latpres Idul Adha Quartet 80 BC, Cucak Ijo Sakral Geser ke Dandim Cup


 Pada: Agustus 1, 2020

Sidoarjo-Lenterainspiratif. Com – Cucak Ijo, Sakral mengkokohkan posisinya sebagai pemenang dalam even Latihan Prestasi (Latpres) spesial Idul Adha, Jumat (31/7/2020).

Cucak ijo besutan Polo Supriyadi tersebut tampil mewah dan nagen di kelas Cucak Ijo A di gantangan Quartet 80 BC di komplek Pasar TAS 5 jalan Raya Krian-Mojosari, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Tanda-tanda kemenangan Sakral mulai terlihat sejak kali pertama lomba. Ketika perlombaan dimulai, cucak ijo yang kerap malang melintang sebagai pemenang di berbagai even ini tampil ngotot. Ia memperlihatkan dominasinya dengan mengeluarkan berbagai materi andalannya. Gayanya pun tampak menarik. Cucak Ijo ini tampil dengan ngentroknya ditunjang gayanya yang njegrik. Istimewanya, Sakral mempunyai jurus elegan. Yakni mengeluarkan tonjolan ngerol panjang yang tak banyak dimiliki Cucak Ijo lainnya.

Didukung dengan gayanya yang nagen satu titik ia mengeluarkan tonjolan materi seperti kenari dan gerejan hingga akhir perlombaan sepanjang kurang lebih 10 menit. Tanpa ragu para dewan juri Quartet 80 BC menancapkan bendera merah sebagai kemenangan diakhir lomba. Sekali lagi Sakral berhasil merebut podium pertama menyisihkan hampir 59 peserta lainnya.
Menurut Polo Supriyadi, sang pemilik, nampilnya Sakral tidak lepas dari karakter burung itu sendiri. Menurutnya, perawatan Sakral tidak sulit. Seperti burung kebanyakan ia hanya memberinya empat ekor ulat Hongkong beberapa saat sebelum lomba dimulai.

Demikian dengan perawatannya di rumah. Ia hanya memberinya empat ekor jangkrik dan pisang sebagai makanannya.

Setelah memenangi kelas ini, Supriyadi yang merupakan pengurus dari tim 234 akan memberangkatkan Sakral dalam even Dandim Sidoarjo Cup di Lingkar Timur, Sidoarjo Minggu 2 Agustus esok. Ia optimis dengan gacoannya tersebut lantaran kerap koncer di berbagai even bergengsi.

BACA JUGA :  Sebulan Beli MH, Langsung Ditawar Rp 11 Juta

Polo Supriyadi mengungkapkan Sakral sering menang dalam berbagai kejuaraan seperti di Dewa 99 Sidoarjo dan lain-lain.
Sedianya, tim ini akan membawa amunisi lainnya. Yakni Murai Batu Jimat yang dalam even Latpres Idul Adha kali ini tampil sebagai runner up dalam kelas A dan B. Seperti apa kiprah Sakral pada even Dandim Cup esok, kita tunggu hasilnya. (yd)


Sudah dibaca : 12 Kali
 






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.

ARTIKEL LAINNYA

VIDEO