Kini kami hadir di Google play store, klik, unduh dan instal

HOME // Budaya // Hobby // Jawa Timur // Video

   Pada: Selasa, 28 Juli 2020

Rjs BF Penangkar Murai Batu Spesialis Klewer

Meski demikian Rjs tak menafikan keberadaan MB ekor pendek – sedang. Manajer Rjs BF, Om Unyil mengatakan pihaknya tetap berusaha mencetak MB ekor pendek hingga sedang.

Sebab, lanjutnya, MB ekor pendek mempunyai daya fighter yang relatif cukup kuat dibandingkan dengan ekor panjang. Om Unyil mengungkapkan, dari 30 pasang indukan yang ada, 30 persen diantaranya adalah indukan ekor pendek dan sedang. “Prioritas kita adalah trah klewer, lokal. Kita berusaha mencetak anakan klewer prestasi,” terang Om Unyil, Selasa (28/7) kemarin.
Menurut pemain MB kawakan tersebut, permainan MB klewer nampak lebih indah dibandingkan dengan ekor pendek. “MB ekor panjang sangat cantik kalau mengibas-ibaskan ekornya kala tarung. Itu yang membuat kita fokus ke trah klewer,” imbuhnya sembari.

MB klewer koleksi Rjs BF sudah banyak yang mempunyai nama besar di dunia permanukan. Diantaranya adalah Noah, Kingdom, Arsya, Semeru, Cakra, Rawon, Royal, Armada dan MB Ruang. Ekor MB tersebut ada pada kisaran 23-24 cm.
Diantaranya, juga adalah klewer trah prestasi. Seperti Sunrise jr dan Semeru Jr.
Rjs juga mempunyai maskot MB panjang impor. Yakni MB Tragedi yang mempunyai ekor 27 cm.

Sementara indukan betina berasal dari penangkaran MB yang telah mempunyai nama besar. Seperti Ring Arco, Jupiter jr, Hitler Jr, Raja jr dari penangkaran MB Dua Putri, Malang. Dari Mojokerto, ada nama Rawon Jr. Juga, Rhapsody jr dari penangkaran MB Metropolis Jombang, milik H Fanani.

Om Unyil mengungkapkan hingga kini pihaknya telah menghasilkan 310 anakan. Anakan-anakan tersebut telah memenuhi permintaan kicau mania dari Jawa dan Luar Jawa.
“Alhamdulillah laris Mas, ” pungkasnya. (yd)

Laman: 12

<< Kembali | Selanjutnya >>








Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI