HOME // Budaya // Hobby // Jawa Timur // Video

Tampil Ngotot Cucak Ijo Leak Menangi Perang Bintang BNR Krian


 Pada: Juli 27, 2020

Lenterainspiratif.com | Sidoarjo – Cucak ijo Leak tampil memukau dalam even Perang Bintang yang digelar BNR Krian, Kabupaten Sidoarjo, Minggu (26/07/2020) kemarin. Burung besutan Henry tersebut tampil energik sepanjang hampir 15 menit di kelas A.

Cucak ijo berukuran sedang tersebut tampak mencurahkan segenap daya sembari menembakkan sejumlah materi mewah. Tak ayal, Leak pun menutup kelas pertama tersebut dengan hasil gemilang.
Tanpa ragu para juri BNR memberikan bendera merah pada Leak. “Alhamdulillah, Leak tampil maksimal sepanjang laga tadi mas. Materinya yang menonjol adalah kenari dan gerejan,” papar David, sang perawat yang langsung diaminkan Henry.
Menurutnya, rawatan Leak tak sulit. Ia mengungkapkan untuk bisa tampil seperti tadi dirinya hanya memberikan dua ekor jangkrik dua sesi jelang naik. “Hanya dua ekor jangkrik tanpa ulat hongkong. Hanya itu thok,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan, di rumah Leak dikelilingi sejumlah burung master lengkap. Mulai dari Kenari, Lovebird, Prenjak Sawah, dan Kapas Tembak.

Baik Henry dan David mengungkapkan, Leak dimainkan seminggu sekali. Burung yang kerap menggondol kemenangan diperbagai even tersebut sekali tampil bisa lima kelas sekaligus. “Bakat alam ink tentu tidak lepas dari perawatan yang konsisten,” pungkas Henry. (yud)

BACA JUGA :  video, Proses Evakuasi Korban Ledakan Pabrik Bio Ethanol Mojokerto

Sudah dibaca : 5 Kali
 






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.

ARTIKEL LAINNYA

VIDEO