Kini kami hadir di Google play store, klik, unduh dan instal

HOME // Daerah // Hukum // Jawa Timur // Kriminal // Nasional

   Pada: Selasa, 21 Juli 2020

Warga Wonokitri Tagih Janji Kompensasi Pembangunan RS Mayapada

Foto : Warga Wonokitri saat demo di depan proyek RS Mayapada.

Lenterainspiratif.com, Surabaya — Puluhan warga Wonokitri menagih janji kompensasi proyek pembangunan RS Mayapada, Selasa (21/7/2020).

Aksi warga ini lantaran mereka dijanjikan kompensasi oleh proyek RS itu. Namun, hingga kini kompensasi itu hanya janji semata.

Suwandi koordinator aksi menuturkan bahwa demo kali ini untuk menagih janji dari pertemuan sebelumnya. Ia menjelaskan pada 13 Juli lalu, telah terjadi pertemuan antara perwakilan warga dengan pihak proyek yang dimediasi oleh Kapolsek Sawahan, AKP Wisnu Kuncoro.

“Dalam pertemuan itu, telah disepakati bahwa kami akan diberikan kabar mengenai kompensasi dengan batas waktu satu minggu. Namun hingga tadi malam (20/7), belum ada kabar apapun yang kami terima. Makanya hari ini kami menagih janji tersebut,” ujar Suwandi selaku korlap aksi.

Dalam aksi kali ini, warga sekitaran proyek meminta agar proyek untuk sementara waktu dihentikan. Hal ini menjadi target utama aksi selain aktifitas proyek yang sangat mengganggu. Bahkan dianggap membahayakan warga sekitar.

Di sisi lain, Beni selaku perwakilan proyek, yang juga kerap berinteraksi dengan warga sekitar menuturkan bahwa keluhan warga sudah disampaikan ke pihak manajemen pusat di Jakarta. Namun sampai siang ini, belum memperoleh perkembangan terbaru.

Laman: 12

<< Kembali | Selanjutnya >>








Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI