Kini kami hadir di Google play store, klik, unduh dan instal

HOME // Daerah // Jawa Timur // Nasional

   Pada: Selasa, 21 Juli 2020

Pasien Sembuh Covid 19 di Jatim Capai 53,45 persen, Tertinggi di Indonesia

Covid 19
Foto : Gubernur jawa timur khofifah indarparawansa

Lenterainspiratif.com, Surabaya – Jumlah pasien COVID-19 di Jawa Timur yang sembuh menjadi yang terbanyak di Indonesia. Ada tambahan 348 pasien yang sembuh, sehingga jumlahnya menjadi 10.065 pasien sembuh atau persentasenya sebanyak 53,45%.

Gubernur Khofifah Indar Parawansa mengatakan jumlah pasien yang sembuh ini berkat kerja keras dari seluruh komponen. Mulai dari tenaga medis, polisi, TNI hingga masyarakat yang patuh pada protokol pencegahan COVID-19.

“Ini kerja keras dokter, bahwa mereka mengorbankan jiwanya, bukan hanya mengorbankan energinya hingga menyembuhkan 10.065 pasien. Saya rasa kita semua harus menyampaikan terima kasih pada tenaga kesehatan kita rumah sakit yang sudah luar biasa memberikan dedikasi dengan kesembuhan 10.065 pasien,” kata Khofifah saat pers conference di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Selasa (21/7/2020), seperti dikutip dari detik.com.

“Jatim yang sembuh 10.065, hari ini kita tembus 10 ribu yang sembuh. Betapa bahwa usaha keras dari jajaran Pak Kapolda ke bawah, Pak Pangdam ke bawah dan seluruh dokter tenaga kesehatan luar biasa. Masyarakat-masyarakat yang bergerak punya tindakan yang luar biasa,” imbuhnya.

Selain itu, Khofifah juga menyebut tambahan ratusan pasien di Jatim saban harinya merupakan buah dari banyaknya rapid test hingga PCR yang dilakukan.

“Jatim hari ini tertinggi, tadi yang disampaikan oleh dr Joni, rapid test kita 1 banding 66 penduduk. Kemudian PCR kita 1 banding 380 penduduk. Kalau testing kita masif, tracing yang progresif kemungkinan akan banyak (terdeteksi),” lanjutnya.

Laman: 12

<< Kembali | Selanjutnya >>








Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI