HOME // Hobby // Jawa Timur // Video

Pakai Sistem Jebol Kandang MB Polio Rajin Hasilkan Anakan Stabil Digantangan


 Pada: Juli 19, 2020

Lenterainspiratif.com | Kicau mania – Sistem tarik kandang yang digunakan Adit Bird Farm (BF) terhadap Murai Batu (MB) Polio, mungkin bisa menjadi inspirasi bagi Anda. Meski di poligami, MB yang jadi maskot penangkaran MB Om Aries asal Karang Wungu, Desa Wonokarang, Kecamatan Balongbendo, Kabupaten Sidoarjo ini tetap bisa digantang.
Luar biasanya, birahi MB yang sudah malang melintang di dunia kicau mania ini tetap stabil.

“Justru makin stabil Mas. Mungkin karena kebiasaan sejak kecil, ” papar Om Aries, Minggu (19/7/2020).

Menurutnya, keistimewaan MB miliknya tersebut adalah bisa dibuat” main” ke gantangan meski tengah dijadikan proses produksi. “Bisa kita jebol. Tapi empat hari sebelum hari H,” paparnya.

Hal ini, lanjutnya, karena menunggu tenaga MB Polio pulih setelah mengawini betinya. “Butuh pemulihan dulu setelah kawin. Setelah power full bisa langsung kita bawa ke mainkan,” tandasnya.

Usia MB Polio cenderung masih muda. Aries mengatakan gaco andalannya tersebut masih berusia 3.5 tahun. Meski demikian, MB ini sudah menorehkan banyak prestasi yang membanggakan. Diantaranya adalah Walikota Surabaya Cup, launching gantangan Aura, dan berbagai even Latber hingga Latpres di Bintang Fajar Bird Club dan berbagai even cup di Bolodewo BC.
Ia menambahkan sejak masuk kandang MB Polio sudah menghasilkan kurang lebih 70 anakan. Untuk mendapatkan anakan tersebut, penggemar musti inden karena tingginya permintaan terhadap burung jawara tersebut.

Aris mengungkapkan anakannya tersebut sudah banyak berprestasi. Mewarisi gen fighter bapaknya. (yud)

BACA JUGA :  Adem, Punya Branjangan Di Rumah Pinggir Sawah

Sudah dibaca : 5 Kali
 






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.

ARTIKEL LAINNYA

VIDEO