Kini kami hadir di Google play store, klik, unduh dan instal

HOME // Hobby // Nasional // Olahraga // Video

   Pada: Kamis, 16 Juli 2020

Timnas Indonesia U-16 Harus Dihuni Oleh Para Pemain Bermental Baja.

Bima Sakti menyatakan bahwa di bulan Maret timnas Indonesia U16 sudah melakukan psikotes, dan hasilnya itu sudah dia lihat dan ukur, juga setelahnya masih ada penilaiandari psikolog. Bima Sakti mengakui Memang mencari pemain yang bermental baja, yang bermain mati-matian baik di dalam lapangan maupun luar lapangan demi Prestasi Timnas Indonesia U16.

Hasil yang didapat tidak mengecewakan, Bima pun yakin dengan beberapa pemainnya punya kapasitas seperti yang ia inginkan. Namun, mantan gelandang Persiba Balikpapan itu juga menjelaskan ada beberapa pemain yang harus diberi perhatian lebih.

Memang banyak pemain yang luar biasa, tinggal bagaimana tim dan staf kepelatihan membimbing dan mengarahkan mereka agar selalu berada pada performa puncak. Jadi memang sebagian besar dari pemain ini memang pemain dengan mental luar biasa. Memang ada beberapa pemain yang harus dilakukan pendekatan khusus dengan banyak diajak bicara dan sharing secara pribadi karena kalau ramai-ramai merasa malu. Ada beberapa pemain yang harus mendapatkan perhatian khusus karena masih lebih muda dibandingkan pemain-pemain yang lain.

Untuk Piala Asia U-16 nanti, Indonesia memang mendapatkan grup yang menantang dan dinilai sulit. Garuda Muda tergabung satu grup dengan negara-negara Asia unggulan sepakbola seperti Arab Saudi, Tiongkok dan Jepang. Ketiga negara tersebut sudah punya catatan menjadi juara dari Piala Asia U-16, dengan Jepang menjadi pengoleksi gelar terbanyak, sebanyak tiga kali juara. Bagaimana pun, Indonesia tetap percaya diri dan berusaha melaju hingga empat besar kejuaraan, supaya tampil di Piala Dunia U-17 2021. (ji)

Laman: 12

<< Kembali | Selanjutnya >>








Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI