Kini kami hadir di Google play store, klik, unduh dan instal

HOME // Daerah // Jawa Timur // Pendidikan

   Pada: Kamis, 16 Juli 2020

Sejumlah Sekolah di Surabaya Siap Masuki New Normal

Foto :Kepala Sekolah SMPN 22, Yulia Krisnawati (atas) dan salah satu guru SD Al Hikmah.

Lenterainspiratif.com, Surabaya — Tatanan new normal baru yang mulai dilakukan semua elemen masyarakat termasuk di dunia pendidikan.

Persiapan new normal juga terus dilakukan oleh jajaran SMPN 22 Kota Surabaya. Sejumlah protokol kesehatan terus disiapakan, setidaknya ada 21 item protokol kesehatan yang disiapakan.

Hal itu diungkapkan oleh wakil Kepala Sekolah Farid Fariq selaku ketua gugus tugas. Menurutnya ada 21 protokol yang sudah disiapkan sebagai acuan dalam pelaksanaannya nanti. Secara garis besar, mengatur tata cara berinteraksi dalam segala hal di dalam lingkungan sekolah.

“Aturan protokol kesehatan ini contohnya mengatur tata cara masuk diruangan guru, diruangan kepala sekolah, berinteraksi di kelas dan seterusnya. Bahkan kami tidak akan melepaskan pengawasan setiap siswa. Jadi jika terjadi proses pergantian jam pelajaran, apabila guru pengganti belum datang, maka guru sebelumnya tidak diperkenankan meninggalkan ruang kelas. Inilah salah satu bentuk protokol yang telah kami persiapkan” ujar Farid, kepada Lenterainspiratif.com, Kamis (16/7/2020).

Sementara itu Kepala Sekolah SMPN 22, Yulia Krisnawati menambahkan, protokol kesehatan sudah ditaati seperti pengadaan tempat cuci tangan dan hand sanitizer. Bahkan sudah diletakkan di berbagai sudut sekolah, seperti hand sanitizer yang sudah terlihat tersedia di setiap sudut sekolah. Dan juga Yulia menambahkan bahwa mulai memasuki gerbang sekolah, protokol kesehatan sudah diterapkan.

“Semua media kesehatan sudah tertata, hanya tempat cuci tangan yang tinggal diposisikan ditaruh dimananya,” ujarnya.

Laman: 12

<< Kembali | Selanjutnya >>








Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI