Kini kami hadir di Google play store, klik, unduh dan instal

HOME // Daerah // Jawa Timur // Kriminal // Video

   Pada: Jumat, 10 Juli 2020

Video, Rekonstruksi Kekejaman Pembunuhan Perempuan di Pacet

Lenterainspiratif.com | Mojokerto – Proses penyelidikan kasus pembunuhan, Vina Aisyah Pratiwi (21) tahun yang mayatnya di temukan di jurang Gajah mungkur, Desa/Kecamatan Pacet, Mojokerto, kini telah memasuki tahap rekonstruksi.

Dua tersangka didatangkan, polisi juga mendatangkan satu perempuan sebagai pemeran Vina, nampam juga kehadiran JPU Kejaksaan Negeri Mojokerto dan kuasa hukum tersangka dalam proses rekonstruksi ini.

Dua tersangka bernama Mas’ud Andy Wiratama (27) warga asal Bringin, Kelurahan Pamotan Kecamatan Porong Kabupaten Sidoarjo dan dibantu oleh Rifat Rizatur Rizan (20) warga asal jalan Trem Sentul RT 5 RW 2, Kecamatan Tanggulangin Kabupaten Sidoarjo. Sebelumnya sudah merencanakan pembunuhan Vina di warung tempat Rizatur bekerja.

Dari rekontruksi tersebut tergambar betapa kejam perbuatan mereka, Vina dibunuh, mereka mengeksekusi Vina di dalam mobil Ayla berwarna putih dengan nopol W 1502 NU.

Pada adegan ke 11 korban ditutup mukanya dengan sarung berwarna biru, kemudian oleh Rifat leher korban di jerat menggunakan tali tampar berwarna hijau yang sudah mereka siapkan. Mas’ud tersangka otak pembunuhan memukul kepala korban sebanyak 2x menggunakan stik besi selama dalam perjalanan.

Kuasa hukum kedua tersangka Alex Askohar, kasus kliennya kini sudah memasuki tahap rekonstruksi namun ia akan tetap memberikan pembelaan terhadap kliennya saat dipersidangan nanti.

“Modusnya memang karena pinjam uang sebesar Rp 40 juta. Sudah jelas tadi dengan cara yang direncanakan. Nanti dari rankaian rekonstruksi itu akan kami sampaikan di persidangan untuk melakukan pembelaan,” Ujar Alex, Rabu (8/7/2020).

“Dari asumsi orang itu memang jelas perencanaan. Tapi kita lihat dulu rencananya karena apa, direncanakan kapan? Direncanakan itu hari itu apa sebelumnya,” sambungnya.

Laman: 12

<< Kembali | Selanjutnya >>








Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI