Kini kami hadir di Google play store, klik, unduh dan instal

HOME // Daerah // Pendidikan

   Pada: Selasa, 7 Juli 2020

Gubernur Jatim, Pastikan Biaya Pendidikan SMA / SMK di Jatim gratis

Covid 19
Foto : Gubernur jawa timur khofifah indar parawansa

Lenterainspiratif.com | Surabaya – Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur (Jatim), memastikan siswa/siswi SMA/SMK di Jatim gratis. Kofifah juga meminta kepada pihak sekolah untuk tidak meminta atau memungut biaya apapun kepada peserta didik baru.

“Program SPP gratis ini sudah berjalan sejak 2019 lalu. Jadi sekolah tidak diperkenankan memungut sepeser pun dari siswa. Semua gratis, seluruh Jatim,” ujar Khofifah, Selasa (7/7/2020).

Khofifah memaparkan, Pemprov Jatim akan memberikan subsidi khusus untuk SMA/SMK swasta, sehingga tidak akan digratiskan secara penuh. untuk SPP SMA dan SMK Negeri di Jatim dapat diganti dengan dioptimalkannya penggunaan dana Biaya Operasional Sekolah (BOS) dan APBD dalam bentuk Biaya Penunjang Operasional Penyelenggaraan Pendidikan (BPOPP) Tahun Anggaran 2020.

“Lewat program gratis SPP ini, saya ingin meringankan beban masyarakat sekaligus meminimalisasi jumlah anak putus sekolah di Jatim. Insya Allah, jumlahnya tereduksi setiap tahunnya,” papar Kofifah.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat apabila menemukan pelanggaran yang dilakukan sekolah terkait pemungutan biaya SPP hendaklah melaporkan ke Dinas Pendidikan setempat.

Laman: 12

<< Kembali | Selanjutnya >>








Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI