Kini kami hadir di Google play store, klik, unduh dan instal

HOME // Daerah // Jawa Barat // Nasional // Pendidikan

   Pada: Jumat, 3 Juli 2020

PPDB Jalur Bina RW Ini Syarat dan Ketentuanya

PPDB
Foto : Ilustrasi PPDB

Lenterainspiratif.com | Jakarta – Banyaknya siswa/siswi minat masuk sekolah negeri, membuat Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta Nahdiana membuat sebuah keputusan terkait hal itu.

Keputusan kepala dinas Nomor 670 Tahun 2020 berisikan tentang petunjuk teknis PPDB 2020/2020 yang di dalamnya berisikan tentan PPDB jalur bina RW untuk SMP dan SMA.

Dikutip dari “Detik.com”, Nahdiana menuturkan, “Bahwa memperhatikan minat masyarakat yang tinggi untuk bersekolah di sekolah negeri, dan untuk menampung calon peserta didik yang berdomisili satu rukun warga dengan lokasi sekolah negeri, serta hasil koordinasi dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, perlu adanya penambahan kuota dengan tetap mempertimbangkan kondisi ruang kelas di sekolah, sehingga Keputusan Kepala Dinas Pendidikan Nomor 501 Tahun 2020 tanggal 11 Mei 2020 tentang petunjuk teknis penerimaan peserta didik baru tahun pelajaran 2020/2021 perlu diubah.”

Nahdiana juga menjelaskan,PPDB jalur bina RW ini baru pertama pada 2020, jalur bina RW merupakan penerimaan calon peserta didik baru yang berdomisili masih satu RW dengan SMP/SMA. Pendaftaran PPDB jalur bina RW ini dilakukan secara online.

Calon peserta didik harus berdomisili 1 RW dengan sekolah dan hanya bisa memilih satu peminatan dalam satu sekolah baik SMP atau SMA.

Laman: 12

<< Kembali | Selanjutnya >>








Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI