Kini kami hadir di Google play store, klik, unduh dan instal

HOME // Daerah // Maluku Utara // Pendidikan

   Pada: Rabu, 1 Juli 2020

Bosda SD Se Kota Ternate Terlambat Cair, Akibat Lambat Masukan LPJ

Kantor Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Ternate
Foto : Kantor Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Ternate

Lenterainspiratif.com | Ternate – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispend) Kota Ternate, melalui Kepala Sub Bagian (Kasubag) Keuangan, menyampaikan
Keterlambatan Pencairan Badan Operasional Sekolah Daerah (Bosda) di Sekolah Dasar (SD) Kota Ternate di sebabkan terlambat masukan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) di Sekolah masing-masing pada tahun 2020.

“Bosda sampai sekarang itu pencairan baru di bulan maret, jadi untuk januari, februari baru sekitar 80% yang sudah di masukan LPJ nya, jadi intinya Bosda memang terlambat, sampai sekarang di bulan maret baru di cairkan,” Ucap Kepala Sub Bagian (Kasubag) Keuangan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispend) Kota Ternate Irnawati Imam, saat di temui di ruang kerjanya, pada Rabu (01/07/2020).

Kata Kasubag, untuk LPJ di tahun 2019 semuanya sudah net, sudah ada pemeriksaan secara langsung, hanya saja di tahun 2020 yang terlambat di bulan Januari Februari, itu pun hanya beberapa sekolah saja.

Sambung Kasubag, keterlambatan LPJ ini juga pengaruh Covid-19, karena banyak kepala-kepala sekolah juga sakit, jadi laporan bisa saja terlambat.

“Jadi kalau terlambat masukan laporan berarti pencairannya terlambat di bulan berikutnya, dan kalau pencairan Bosda itu per bulan, hanya saja itu juga tergantung dari pihak keuangan,” Ujar Irnawati.

Laman: 1 2

<< Kembali | Selanjutnya >>








Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI