close

HOME // Daerah

   Pada: Mei 23, 2020

Update Data Corona (Covid 19) Kota Mojokerto Baru, Tepat Malam Takbir Jadi 7 Orang Positif 2 Sembuh

Foto : Juru bicara Gugus Tugas Covid 19 Kota Mojokerto, Gaguk Tri Prasetyo

lenterainspiratif.com | Mojokerto – Perkembangan kasus virus Corona atau Covid 19 di kota mojokerto terus mengalami peningkatan, tercatat saat malam takbir jelang hari Raya Idul Fitri Sabtu 23/5/2020 malam, bahwa orang dalam resiko (ODR) mengalami peningkatan sebesar 73 orang, Orang Tanpa Gejala (OTG) 4 orang, Orang Dalam Pengawasan (ODP) meningkat 2 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 0, terkonfirmasi positif menjadi 7 orang, dalam perawatan 5 orang dan pasien sembuh jadi 2 orang.

Berdasarkan pusat informasi Covid 19 Kota Mojokerto Jumlah Orang Dengan Resiko (ODR) 2.768 orang, Orang Tanpa Gejala (OTG) 27 Orang, Orang Dalam Pengawasan (ODP) 419 orang dengan rincian ( dalam pemantauan 63 orang, selesai pemantauan 356 Orang,  Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 10 orang dengan rincian (dalam pengawasan 1 orang, selesai pengawasan 5 orang, meninggal dunia 4 orang, terkonfirmasi positif Covid-19 7 orang, sementara pasien meninggal 0, dan sembuh 2 orang diantaranya 1 dari kelurahan sentanan, kecamatan kranggan dan 1 dari Kelurahan Gununggedangan, Kecamatan Magersari.

Dapat di klasifikasikan bahwa berdasakan warna pemetaan di peta penyebaran covid 19 wilayah yang berwarna biru masih terkategori aman yaitu Pulorejo, Mentikan, Blooto, Jagalan, Purwotengah, Gedongan, Kranggan, dan Meri, sementara dengan warna kuning yaitu Kauman, Magersari, Balongsari, Miji, dan untuk zona merah Kelurahan Sentanan, Gununggedangan, prajuritkulon, Surodinawan, Wates ditambah kelurahan Kedundung.

Gaguk Tri Prasetyo, melalui Posko Covid-19, Sabtu (23/5/2020) menjelaskan, bahwa Pemerintah Kota Mojokerto, kembali merilis satu pasien terkonfirmasi positif virus corona. Pasien positif ke 7 dengan inisal D tersebut, merupakan warga kelurahan Kedundung, kecamatan magersari, Kota Mojokerto yang bekerja sebagai tenaga medis.

“Pasien ke 7 ini, dinyatakan terkonfirmasi positif virus corona ( cobid 19 ) berdasarkan hasil pemerikasaan swab yang telah dilakukan pada tanggal 15 Mei 2020, dan hasilnya pada tanggal 23 Mei 2020 dinyatakan positif, Sebelum melakukan pemerikasaan swab, pasien ini telah lebih dulu menjalani rapid tes dengan hasil reaktif. Dari hasil reaktif tersebut, kemudian langsung dilakukan tes swab,” jelas Gaguk.

BACA JUGA :   panwaskab mojokerto lakukan koordinasi bersama polres mojokerto

Lebih lanjut, Gaguk yang juga menjabat sebagai kepala Dinas Perhubungan kota Mojokerto menyampaikan bahwa perkembangan kasus Covid-19 di Kota Mojokerto terus bertambah. Jumlah Orang Dengan Resiko (ODR) 2.768 orang, Orang Tanpa Gejala (OTG) 27 Orang, Orang Dalam Pengawasan (ODP) 419 orang dengan rincian ( dalam pemantauan 63 orang, selesai pemantauan 356 Orang,  Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 10 orang dengan rincian (dalam pengawasan 1 orang, selesai pengawasan 5 orang, meninggal dunia 4 orang, terkonfirmasi positif Covid-19 7 orang, sementara pasien meninggal 0, dan sembuh 2 orang diantaranya 1 dari kelurahan sentanan, kecamatan kranggan dan 1 dari Kelurahan Gununggedangan, Kecamatan Magersari.

Laman: 12







Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI