close

HOME // Daerah

   Pada: Mei 22, 2020

Update Data Corona (Covid 19) Kota Mojokerto Baru, Jadi 6 Positif Lagi Lagi Dari Surabaya

Update Data Corona (Covid 19) Kota Mojokerto Baru, Jadi 6 Positif Lagi Lagi Dari Surabaya
Foto : update data peta sebaran covid 19

lenterainspiratif.com | Mojokerto – Perkembangan kasus virus Corona atau Covid 19 di kota mojokerto terus mengalami peningkatan, tercatat hingga Jum’at 22/5/2020 bahwa orang dalam resiko (ODR) mengalami penigkatan sebesar 29 orang, Orang Tanpa Gejala (OTG) 0 orang, Orang Dalam Pengawasan (ODP) meningkat 9 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 1, terkonfirmasi positif menjadi 6 orang, dalam perawatan 5 orang dan pasien sembuh 1 orang.

Berdasarkan pusat informasi Covid 19 Kota Mojokerto Jumlah Orang Dengan Resiko (ODR) 2.695 orang, Orang Tanpa Gejala (OTG) 23 Orang, Orang Dalam Pengawasan (ODP) 417 orang dengan rincian ( dalam pemantauan 61 orang, selesai pemantauan 356 Orang,  Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 10 orang dengan rincian (dalam pengawasan 1 orang, selesai pengawasan 5 orang, meninggal dunia 4 orang, terkonfirmasi positif Covid-19 6 orang, sementara pasien meninggal 0, dan sembuh 1 orang di kelurahan sentanan kecamatan kranggan.

Dapat di klasifikasikan bahwa berdasakan warna pemetaan di peta penyebaran covid 19 wilayah yang berwarna biru masih terkategori aman yaitu Pulorejo, Mentikan, Blooto, Jagalan, Purwotengah, Gedongan, Kranggan, dan Meri, sementara dengan warna kuning yaitu Kauman, Magersari, Kedundung, Balongsari, Miji, dan untuk zona merah Kelurahan Sentanan, Gununggedangan, prajuritkulon, Surodinawan ditambah kelurahan Wates.

Gaguk Tri Prasetyo, melalui Posko Covid-19, Jumat (22/5/2020) menjelaskan, bahwa Pemerintah Kota Mojokerto, kembali merilis satu pasien terkonfirmasi positif virus corona. Pasien positif ke 6 dengan inisal S (58) tersebut, merupakan warga kelurahan wates, kecamatan magersari, Kota Mojokerto yang bekerja sebagai pegawai perusahaan swasta di wilayah Surabaya.

“Pasien ke 6 ini, dinyatakan terkonfirmasi positif virus corona ( cobid 19 ) berdasarkan hasil pemerikasaan swab yang telah dilakukan pada tanggal 12 Mei 2020. Sebelum melakukan pemerikasaan swab, pasien ini telah lebih dulu menjalani rapid tes di perusahaanya pada tanggal 11 Mei 2020 dan yang bersangkutan bukan merupakan bagian dari cluster sampurna . Dari hasil reaktif tersebut, kemudian langsung dilakukan tes swab,” jelas Gaguk.

BACA JUGA :   Pilih MK - Maju Untuk Maluku Utara Sejahtera Dan Jaya

Mengetahui pembaharuan tersebut, Gugus Tugas covid19 kota Mojokerto bertindak cepat dengan mengevakuasi pasien ke 6 menuju ruang karantina di Rusunawa jalan Cinde untuk dilakukan penanganan lebih lanjut. Tak hanya itu, petugas pun telah melakukan tracing atau pelacakan kepada orang terdekat maupun yang pernah berhubungan dengan pasien selama 14 hari terakhir.

“Pasien ini, bekerjanya di Surabaya. Dan setiap hari selalu pulang pergi,” imbuhnya

Laman: 12







Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI