close

Pandemic virus Covid-19 Buat Pelajar belajar Di Rumah, Ini Langkah Satgas Yonarmed 9 Kostrad Jaga Semangat Belajar

foto : Suasana Prajurit Satgas Kostrad 9 Berikan Bantuan Buku Langsung di Perpustakaan

Lenterainspiratif.com | Halmahera Utara – Kebijakan Pemerintah untuk meliburkan sekolah dan menerapkan kegiatan belajar di rumah terkait pandemic virus Covid-19, Satgas Yonarmed 9 Kostrad memberikan bantuan buku kepada literasi baca perpustakaan tonamalagi Desa Luari, Kecamatan Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara. Rabu (25/03/2020).

Pemberian buku sendiri diserahkan oleh personel Pos 3 Dukono yang dipimpin Letda Arm Mochammad Bakti Ramadhan kepada ketua literasi baca Endang di Perpustakaan desa setempat. bantuan itu untuk menjaga semangat belajar para pelajar

Buku yang diberikan bervariasi mulai dari buku pelajaran, pengetahuan umum hingga buku hikayat cerita rakyat. Pemberian buku tersebut mendapatkan sambutan antusias dari anak-anak setempat yang langsung menyerbu perpustakaan untuk membaca buku-buku baru yang diberikan.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut, Endang selaku pengelola menyampaikan dalam rilisnya, dirinya sangat berterimakasih atas bantuan buku pelajaran yang diberikan oleh TNI, yang menjadikan semangat para pelajar siswa-siswi tetap terjaga.

Menurut dia bahwa, keberadaan Satgas di wilayah ini tidak hanya menjaga stabilitas keamanan tetapi juga turut berkontribusi kepada pendidikan anak-anak khususnya pada kondisi lock down pencegahan pandemic Virus Covid-19 atau Corona.

“Kedepan juga kita mengharapkan ada anggota Satgas yang mau berkenan untuk mengajar atau membagikan pengalaman kepada para siswa di sekolah-sekolah saat proses kegiatan belajar mengajar kembali dilaksanakan sehingga akan menjadi motivasi tersendiri kepada anak-anak kami khususnya yang masih duduk di bangku sekolah,” ujar Endang.

Sementara itu, ditempat terpisah Dansatgas Yonarmed 9 Kostrad Mayor Arm Andi Achmad Afandi menyampaikan bahwa, memang pihaknya telah menginstruksikan kepada seluruh Pos Satgas yang tersebar di wilayah Maluku Utara untuk membantu kesulitan rakyat salah satunya terkait situasi saat ini.

“Kita sedang Siaga penanggulangan Virus Covid-19 sehingga sekolah-sekolah diliburkan, untuk itu kita bergerak membantu anak-anak agar jangan kehilangan semangat belajar dengan berbagai cara,” ungkapnya.

Sambungnya, “Salah satunya memberikan bantuan buku bacaan kepada perpustakaan maupun lembaga literasi yang ada di wilayah sehingga mereka mendapatkan persediaan buku baru dan menambah minat anak-anak untuk membaca,” tutur Dansatgas. (Toks).

Bagikan :