close

Dua Pasien ODP virus Corona, Kini Sudah Berstatus Negatif dan Bisa Beraktifitas Normal

foto : RSU Unair Surabaya

lenterainspiratif.com | Surabaya – RS Unair Surabaya kembali memulangkan pasien Orang dalam Pemantauan (ODP) positif virus corona atau covid 19,  Dua ODP tersebut saat ini sudah dapat kembali beraktivitasa, mereka pulang pada Rabu (25/3/2020) pagi.

Juru Bicara Tim Satgas RS Unair dr Alfian Nur Rasyid SpP Rabu (25/3/2020) mengatakan bahwa pasien yang bebererapa waktu lalu dalam perawatan dan berstatus Orang dalam Pemantauan (ODP) positif virus corona atau covid 19 saat ini sudah dinyatakan negatif.

“Ada yang pulang dua ODP. Pulang tadi pagi, dua ODP, Hasilnya negatif, baik, apik sehat Wal Afiat,” ujar Alfian.

Kini jumlah ODP yang diisolasi ada dua. Ditambah tiga pasien PDP Konfirm atau positif virus corona, maka RS Unair saat ini merawat lima pasien.

sebelumnya, positif virus corona yang dirawat di RS Unair kini tinggal dua orang. Sebab, satu pasien positif sudah dirujuk ke RSU dr Soetomo, Jumat (20/3/2020) malam.

Juru Bicara Tim Satgas Corona RS Unair dr Alfiian Nur Rasyid SpP menjelaskan, rujukan itu dilakukan karena persoalan ruangan saja. Pasien merasa tidak nyaman. Dan terpaksa harus dirujuk ke RSU dr Soetomo.

“Ruangannya kemarin itu karena masih baru, pas dicek ternyata tidak nyaman, bising, kita takutnya terjadi kebocoran,” kata Alfian, Sabtu (21/3/2020).

Oleh karena itu, pihak RS Unair merujuk satu pasien. Untuk sama-sama safety, baik pasien maupun pegawai dan dokter yang bertugas. Dan, lanjut dia, setelah dicek dan pasien dipindah ruang isolasi, pasien sudah kembali nyaman. Dan ruang isolasi sudah bisa dipakai kembali.

“Tapi sudah terlanjur dipindah. Jadi ndak ada masalah sih, cuman kendala teknis,” jelasnya.

Sementara untuk kondisi pasien yang dirujuk, Alfian mengatakan kondisinya baik . Bahkan ia sudah berkomunikasi dengan keluarga pasien. (fi)

Bagikan :