close

HOME // Nasional // Olahraga

   Pada: Maret 12, 2020

Mikel Arteta Pelatih Arsenal Positif Terjangkit Virus Corona

Foto : Pelatih Arsenal, Mikel Arteta

Lenterainspiratif.com, — Wabah virus Covid-19 atau corona sudah menyebar ke sejumlah negara. Tak terkecuali, baik masyarakat biasa hingga pesohor pun terjangkit virus yang berasal dari Wuhan itu. Kali ini, kabar mengejutkan terkait virus corona hadir dari salah satu klub papan atas Liga Inggris, Arsenal.

Pelatih kepala mereka, Mikel Arteta, dilaporkan positif terkana virus COVID-19 atau yang dikenal dengan corona. Hal tersebut diketahui setelah Arsenal mengumumkan pernyataan resmi pada Jumat (13/3/2020) pagi WIB.

Dalam pernyataan resminya, pihak klub memutuskan untuk menutup pusat pelatihan Arsenal yang terletak di London Colney, Hertfordshire, Inggris, setelah Mikel Arteta dinyatakan positif terkena virus corona.

Arsenal juga mengambil langkah untuk melakukan karantina kepada setiap individu yang belakangan melakukan kontak dengan pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut.

“Para pihak yang baru-baru ini melakukan kontak langsung dengan MIkel akan dikarantina sesuai dengan pedoman kesehatan dari pemerintah,”

“Kami mengira, sebagian besar merupakan individu yang belakangan berada di Colney (pusat pelatihan), termasuk para penggawa tim utama dan staf kepelatihan,” tulis pihak klub dalam pernyataan resminya.

Menyikapi situasi ini, Vinai Venkatesham selaku Direktur Manajer klub mengatakan, kesehatan para pihak yang berada di Colney dan rakyat setempat adalah prioritas.

Laman: 12







Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI