Kini kami hadir di Google play store, klik, unduh dan instal

HOME // Budaya // Daerah // Wisata

   Pada: Senin, 9 Maret 2020

Gunung Durian Raksasa Jadi Magnet Warga Jombang

foto : gunung durian jadi magnet warga jombang

Lenterainspiratif.com Jombang – 2020 durian yang menyerupai gunung di wonosalam jombang menjadi rebutan ribuan warga baik warga jombang maupun kota sekitarnya. dalam acara tersebut gunung durian seolah menjadi magnet seluruh warga untuk berkumpul.

Pesta durian yang digelar di Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang berlangsung seru. Ribuan warga berebut 2020 buah durian yang disusun membentuk bak gunung. Pesta durian kali ini digelar di lapangan Kecamatan Wonosalam yang dikenal penghasil durian di Kabupaten Jombang. Salah satu durian khasnya yaitu jenis Bido.

Sebuah gunungan besar dibuat di tengah lapangan. Sementara 9 gunungan lebih kecil berisi durian dan hasil bumi lainnya dikirab dari 9 desa di Kecamatan Wonosalam. Setelah sampai di lapangan yang sama, kesepuluh gunungan itu menjadi rebutan ribuan pengunjung yang datang.

“Kami buat tumpeng raksasa berisi 2020 buah durian, sesuai angka tahun ini,” kata Ketua Panitia Kenduren Wonosalam 2020 Wartomo kepada wartawan di lokasi, Minggu (8/3/2020).

Laman: 12

<< Kembali | Selanjutnya >>








Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI