close

Rasia Hari Valentine Day, Neng Ita Temukan Perempuan Dibawah Umur Sebagai Pemandu Lagu

Foto: Neng Ita saat berdialog dengan salah satu penghuni kos

Lenterainspiratif.com MOJOKERTO – Menjelang hari valentine potensi penyimpangan makna kasih sayang dalam momen Valentine Day, 14 Pebruari 2020, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Mojokerto bersama Walikota dan Kepala BNN Kota Mojokerto menggelar razia gabungan pada jum’at (14/02/2020) di sejumlah tempat, di antaranya di salah satu Home Stay JL. Empunala, tempat kos belakan SMP Negeri 5 kota Mojokerto.

Alhasil, Razia yang dipimpin oleh Kepala Satpol PP Kota Mojokerto, Heryana Dodik Murtono ini berhasil menggaruk 3 pasangan di luar nikah, parahnya Operasi ini juga menemukan perempuan di bawah umur yang mengaku berprofesi sebagai Pemandu Lagu di salah satu Club Malam di kota Mojokerto. Selain itu petugas juga,  berhasil mengamankan dua pack kondom dan alat hisap sabu.

Walikota Mojokerto Ika Puspitasari atau Neng Ita mengatakan, bahwa Valentine Day bukan budaya dari bangsa kita, jadi tidak seharusnya kita merayakannya. Apalagi merayakannya dengan cara-cara yang melanggar kaidah-kaidah. Tadi kita temukan pelajar SMP yang putus sekolah dan kini ia berprofesi sebagai pemandu lagu. Nah tentunya hal ini sebuah pemandangan yang menyedihkan bagi saya. Oleh karena itu, orang tuanya akan kita panggil guna mendalami permasalahan apa yang sebenarnya terjadi.” Ucap Neng Ita.

Neng Ita menambahkan terkait izin dari rumah kost ini harus diperiksa. Apakah sudah sesuai dengan Perda atau ia belum mempunyai izin.

“Kita lihat perizinan tempat kost ini. Apakah sudah sesuai Perda atau malah belum ada izin.” Tambah Walikota Mojokerto kepada awak media.

Sementara itu, Menurut Kepala Satpoll PP Kota Mojokerto, Heryana Dodik Murtono bahwa Razia ini menyasar sejumlah rumah kost yang berada di Kota Mojokerto. Di antaranya adalah, Rumah Kost Homestay Nala, Jl. Empunala No.295, Rumah Kost Empu Jaya, Jl. Empunala No.299 dan Rumah Kost di daerah Kuwung tepatnya di Kantor Disperindag Kota Mojokerto. Dari hasil Razia tersebut, Satpoll PP berhasil menjaring tiga pasangan mesum dan sejumlah barang bukti berupa dua pack kondom dan alat hisap sabu.

“Sasaran Razia ini ada di tiga titik yaitu di rumah kost homestay nala dan rumah kost empu jaya yang keduanya di jalan.Empunala serta satu rumah kost di daerah Kuwung tepatnya di belakang Kantor Disperindag Kota Mojokerto. Dari razia itu, kita berhasil menjaring tiga pasangan bukan suami istri, pelajar SMP yang menjadi Ladies Club, dua pack kondom dan alat hisap sabu. Dan semua temuan itu akan kita perdalami bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Mojokerto.” Tutup Dodik. (roe/adv)

Bagikan :