close

Ini Pembelaan Aji Santoso Soal Penalti Konate Yang Gagal

Foto : IG Persebayanews

Lenterainspiratif.com, SURABAYA — Hasil pertandingan lanjutan Piala Gubernur Jatim menyisakan kekalahan bagi Persebaya Surabaya saat menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bangkalan.

Dalam pertandingan itu, ada momen dimana pasukan Green Force mampu unggul lewat eksekusi penalti pemain baru mereka, Makan Konate.

Namun sayang, pemain yang didatangkan dari Arema itu gagal. Tendangan kerasnya melambung tinggi. Malah, tiga menit setelah gagal memanfaatkan penalti, Persebaya kebobolan gol Dendi Sulistiawan, hingga akhirnya, Persebaya kalah.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso tak mau membesar-besarkan hal ini. Kegagalan Konate menceploskan bola dari titik penalti buat Pelatih Persebaya merupakan sesuatu yang sangat bisa dimaklumi. Seluruh pemain pernah mengalami dan oleh karena itu ia tak mau membuat keruh keadaan.

Aji lebih jauh menjelaskan bahwa Konate masih dalam tahap penyesuaian dengan tim. Bahkan kondisi tubuhnya belum benar-benar prima.

“Ini wajar, lumrah, pemain dunia mana, Cristiano Ronaldo pernah nggak masuk, Maradona, Lionel Messi. Jadi ini bukan sesuatu yang wajar dan wah. Menurut saya wajar dan saya tidak menyalahkan Konate,” kata Aji Santoso.

“Saat bermain lawan Sabah FA, kondisinya Konate memang belum seratus persen. Dia perlu banyak bermain dengan tim. Ini Konate baru dua setengah hari ini siap main full. Main lawan Sabah nggak full, lawan Persik kemarin 20 menit, jadi memang butuh banyak main dengan tim. Secara keseluruhan skill, kualitas tidak ada masalah,” lanjut Aji Santoso.

Konate pribadi menyampaikan permintaan maafnya kepada suporter Persebaya karena gagal menyarangkan gol dari penalti.

“Saya kecewa, saya minta maaf kepada bonek bonita. Saya mau masukin gol, saya mau menang. Tuhan belum kasih rejeki. Insya Allah kita fokus lagi, Insya Allah kita fokus lagi. Sekali lagi saya minta maaf kepada bonek, bonita,” kata Konate. (tim)

Bagikan :