Kini kami hadir di Google play store, klik, unduh dan instal

HOME // Daerah

   Pada: Kamis, 13 Februari 2020

Harita Nickel dan RSUD Labuhan Gelar Donor Darah

Foto : Petugas saat melakukan pemeriksaan darah.

Lenterainspiratif.com — Harita Nickel Division bekerja sama dengan RSUD Labuha menggelar kegiatan donor daerah di Desa Kawasi, Kecamatan Obi, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Maluku Utara. Kegiatan yang berlangsung selama dua, itu merupakan bagian dari rangkaian peringatan Bulan Ke-3 Nasional Tahun 2020.

Fadli ismail sebagai Humas Harita Nickel Division dalam releasenya, kepada media ini, pada kamis (13/02/2020), mengatakan, Bulan Ke-3 Nasional merupakan acara tahunan yang bertujuan meningkatkan kewaspadaan dalam menjaga keselamatan dan kesehatan kerja.

“Selain adanya berbagai perlombaan yang meriah, Bulan Ke-3 Nasional kali ini juga dilengkapi kegiatan sosial yang berdampak luas melalui donor darah,” ucapnya.

Dia melanjutkan, Hasil dari kegiatan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi orang-orang yang membutuhkan pertolongan.

“Sebanyak 106 kantong darah berhasil dikumpulkan dari para pendonor yang merupakan karyawan Harita Nickel Division. Sebanyak 46 kantong dari karyawan PT MSP, 32 kantong dari karyawan PT TBP dan 28 kantong dari karyawan PT HPL”.Lanjunya

Terpisah Kepala Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Labuha, Nita Rachmawati, mengungkapkan apresiasinya terhadap kegiatan ini. Sementara ini baru Harita yang mendundang kami untuk mengadakan donor darah.

“Semoga ke depannya bisa diikuti oleh pihak lain karena RSUD Labuha sering kali mengalami kekurangan stok darah untuk pasien yang membutuhkan,” ujar Nita.

Tambahanya Nita, Seperti diketahui, RSUD Labuha membutuhkan 130 kantong darah setiap bulannya dan ini adalah kali pertama stok darah di RSUD Labuha mencapai 106 kantong. Sebelumnya maksimal hanya 30 kantong saja yang bisa digalang dalam sebuah kegiatan donor darah. Animo yang muncul pada kegiatan donor darah ini cukup bagus. Namun tidak semua orang dapat mendonorkan darahnya karena harus terlebih dulu dinyatakan lolos tes kesehatan.

Laman: 12

<< Kembali | Selanjutnya >>








Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI