Muhammad Kasuba: PKS Ingin Rakyat Bahagia, Sampaikan Pembukaan TOP Dan Rakorwil Papua Barat

Foto : Muhammad Kasuba (tengah)

Lenterainspiratif.com.  -Kota Ternate. Maluku Utara – Pembukaan TOP (Training Orientasi Partai) dan Rakorwil (Rapat Koordinasi Wilayah) PKS Papua Barat, di Hotel Valdos, Manokwari, bertajuk PKS Papua 2020, semakin Kokoh melayani Masyarakat, Minggu (09/02/2020)

Acara pembukaan TOP di buka langsung oleh Ketua DPP PKS Wilayah Dakwah Indonesia Timur, Muhammad Kasuba, dan sebagai narasumber untuk menjelaskan tentang sejarah dan perkembangan partai PKS.

Acara diikuti oleh peserta perekrutan 2.500 anggota baru se-Papua Barat.

Di akhir acara pengurus DPW menyerahkan secara simbolis KTA (Kartu Tanda Anggota) bagi peserta kegiatan yang mendaftar sebagai anggota baru. Selanjutnya setiap DPD-DPD di level kabupaten/kota akan menyelenggarakan TOP dan Rakorda yang dijadwalkan sejak akhir Februari hingga Maret 2020.

Ketua DPP PKS Wilayah Dakwah Indonesia Timur, Muhammad Kasuba, saat di konfirmasi lewat via whatsapp mengatakan bahwa PKS ingin agar rakyat bahagia. Ketua DPP PKS Wilayah Dakwah Indonesia Timur juga menjelaskan peran menjadi Bupati Halmahera Selatan (Halsel), dua priode, maka apabila PKS berkuasa PKS akan berusaha membahagiakan rakyatnya.

“Saya tegaskan bahwa PKS tidak memiliki hidden agenda apabila menjadi penguasa. Justru berdasarkan pengalaman saya sebagai Bupati Halsel, saya bersama PKS bersinergi untuk bekerja mewujudkan kesejahteraan rakyat”.tuturnya

Mantan Bupati Halsel dua periode, juga mengatakan 30% masyarakat Halsel beragama nasrani merasakan bahwa pemerintahan saya dijalankan tanpa diskriminasi dan mengayomi semua

“Saya menjadi Bupati dua periode itu semua golongan saya rangkul, bahkan 30% warga Halsel yang beragama nasrani merasakan bahwa pemerintahan saya dijalankan tanpa diskriminasi dan mengayomi semua,” tegas Muhammad Kasuba.

Terpisah ketua umum DPW PKS Papua Barat, H. Mugiyono, mengatakan bahwa PKS menargetkan perekrutan 2.500 anggota baru se-Papua Barat.

“Bertambahnya jumlah suara PKS di Papua Barat pada Pemilu 2019 lalu menandakan tingkat kepercayaan publik yang semakin baik”.

Tambahanya, Kabupaten Manokwari memiliki target perekrutan terbanyak sebesar 600 orang kemudian disusul Kota Sorong sebanyak 500. Hal ini disesuaikan dengan jumlah total pemilih PKS pada pemilu lalu.

“alhamdulillah antusias mereka pun semakin tinggi saat menyikapi dinamika politik nasional yang menempatkan kami sebagai oposisi. Tidak heran setiap acara TOP pada beberapa provinsi disesaki peserta, maka pada acara TOP kali ini kami mengalami hal serupa.” tuturnya Mugiyono. (alif)

Bagikan :