Puluhan Ibu Pilih Melahirkan di Tanggal Cantik

Foto ilustrasi

Lenterainspiratif.com, — Sebanyak 14 bayi lahir di tanggal 2 Februari 2020 atau 222020. Tanggal cantik itu menjadi pilihan ibu hamil untuk melahirkan buah hatinya.

Di Kota Cirebon misalnya ada 13 ibu hamil yang merencakana kelahiran anaknya di tanggal cantik hari ini. Belasan ibu hamil itu menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Ibu Anak (RSIA) Cahaya Bunda, Kota Cirebon. Mereka menjalani operasi sesar agar buah hatinya bisa lahir di tanggal ‘spesial’.

Pemilik RSIA Cahaya Bunda sekaligus dokter kandungan yang menangani pasien, Yasmin Dermawan mengungkapkan ada 13 ibu hamil yang sengaja merencanakan kelahiran anaknya pada tanggak cantik ini. Bahkan, kata dia, salah satu ibu hamil melahirkan anak kembar, sehingga total ada 14 bayi yang lahir tanggal 2-2-2020 di tempatnya.

“Sudah jauh-jauh hari. Semuanya sesar, ada 13 pasien. Satu pasien melahirkan kembar, jadi totalnya ada 14 bayi,” kata Yasmin, Senin (3/2/2020).

Lebih lanjut, Yasmin mengatakan rata-rata usia kandungan pasien yang melahirkan pada hari ini sudah 37 minggu. Artinya, lanjut dia, proses sesar terhadap pasien disesuaikan dengan kalender medis.

“Ini sudah sesuai medis. Kalau tanggal cantik itu memang pasien meningkat dibandingkan hari biasa, hari biasa hanya tiga sampai empat pasien,” ucapnya.

Yasmin menambahkan demi mendapatkan momen cantik pada hari ini salah seorang pasien rela menjalani sesar sejak pukul 02.00 WIB. “Mudah dikenang katanya. Pasien pertama itu pukul 02.00 WIB. Jadi si bayi lahir 02.00 WIB tanggal 02-02-2020,” katanya.

Pasangan suami istri (pasutri) Maulana Saeful Iksan (31) dan Elise (30) sengaja meminta proses kelahiran anak ketiganya dilakukan pukul 02.00 WIB. “Sejak dua bulan lalu sudah janjian. Ya ini kan tanggalnya cantik, jamnya juga bisa sama dengan bulan dan tahunnya. Emang sudah prepare sih,” kata Ipung sapaan akrab Mualana Saeful.

Iksan mengatakan istrinya harus menjalani operasi sesar saat melahirkan anak ketiganya. Sebab, lanjut dia, proses kelahiran anak pertama dan keduanya juga melalui sesar.

“Kalo nama sudah ada sih, tapi untuk kaitan dengan tanggal cantik nggak ada. Hanya mengambil momentum tanggal dan jam yang sama,” kata Iksan. (tim)

Bagikan :