Menulis untuk Perubahan, Kader KAMMI Dilatih Buat Tulisan yang Berkualitas

Foto : Suasana pelatihan.

Kotan Ternate.
Lenterainspiratif.com — Menulis tidak sekadar menuangkan ide, gagasan dan pikiran. Bagi KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia), menulis itu untuk membuat perubahan dan membangun peradaban. Itulah yang mendasari KAMMI Kota Ternate gelar Training Jurnalistik dan Kehumasan, Bertempat di Sanggar Kegiatan Belajar. Pada Minggu (02/02/2020), di Kelurahan Toloko, Kecamatan Ternate Utara, Kota Ternate.

Acara diikuti oleh pengurus dan kader KAMMI Komsat Unkhair, UMMU, STAIN, dan STIKIP. Acara dengan tema “Membangun semangat dan mengembangkan kreativitas kader dalam bidang Jurnalistik” ini menghadirkan tiga narasumber, yaitu Imran Guricci (founder dapuremakemak.com), La Sahruddin La Suci ( La Sahruddin La suci (Kepala Seksi Media Informasi Komunikasi dan Opini Publik, Diskominfo Halmahera Barat), dan Khori Arianti (penulis dan editor).

Khori Arianti sebagai penulis dan editor Mengatakan media ini, “Menulis itu soal isi dan kemasan. Isinya soal nilai berita, dan kemasannya soal gaya menulis. Kolaborasi keduanya akan menghasilkan kualitas tulisan yang bagus dan disukai pembaca,” jelasnya Khori saat memberikan materi mengenai teknik menulis rilis berita.

Lanjutkan, Ditengah maraknya berita hoax, di samping mundurnya minat literasi di kalangan anak muda, KAMMI tertantang untuk menyajikan berita dan tulisan yang berkualitas serta terkonfirmasi kebenarannya.

Hasib wahab
“Sebagai kader pergerakan penting mengetahui dan memahami fungsi relasi dalam bidang kehumasan sehingga mampu menciptakan kolaborasi dalam hal membangun narasi dan menciptakan karya” ucapnya hasib selaku ketua KAMMI Kota Ternate

Anda tertarik untuk membuat perubahan. Bisa kok dimulai dari tulisan. Tulis dan wujudkan, itu kuncinya. (alif)

Bagikan :