AHY : Siapkan Kader Terbaik Menuju Pilkada Serentak

Foto : AHY saat di Maluku Utara.

 

Kota Ternate. Maluku Utara
Lenterainspiratif.com — Jelang Pilkada serentak pada September mendatang, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menghimbau DPD dan DPC mempersiapkan kader-kader terbaik Partai Demokrat.

“Siapkan kader-kader terbaik partai menuju pilkada serentak,” kata AHY, saat di temui sejumlah awak media di Grand Dafam Hotel, Sabtu, (01/02/2020).

AHY mengatakan kedatangannya untuk menyambung silaturahim dan membangun kebersamaan dalam rangka menyiapkan kader-kader dalam perjuangan politik di tahun 2020-2024.

“Semua pimpinan baik tingkatan DPD maupun DPC untuk sama-sama mempersiapkan pilkada 2020 yang digelar di Maluku Utara,” ucapnya.

AHY juga menuturkan, ini menjadi ajang yang sangat baik, dan memberikan jalan kepada kader-kader partai demokrat.

“ini menjadi ajang yang sangat baik untuk bisa  memberikan jalan kepada kader-kader partai demokrat untuk berkiprah lebih luas di daerah masing-masing. Tahapan hari ini adalah masih penjaringan kami ingin terus mendapatkan hasil survei yang akurat agar pada saatnya merekomendasi calon ataupun kandidat tertentu benar-benar memiliki peluang atau kans yang baik untuk menang,” tuturnya.

Lanjut Dia, tapi juga menjadi kesepakatan semua bahwa harus berbekal pada logika politik untuk berkontestasi artinya bahwa keinginan harus disesuaikan juga dengan kesiapan diri misalnya elektabilitas, jaringan, tim kampanye yang efektif dan lain sebagainya. Hal ini akan di pertimbangkan secara objektif sehingga siapapun nantinya yang bisa di dukung ataupun memang memiliki peluang untuk menang.

“Partai demokrat akan bekerja sama dengan parpol lain untuk  berkoalisi kareana inilah pentingnya kerja dan lobi politik yang dilakukan oleh para ketua DPC ketua DPD untuk bisa mendapatkan tiket yang cukup untuk berkontestasi karena itu yang  mutlak harus dipenuhi terlebih dahulu”.tandasnya

Tambahanya, partai Demokrat tentunya punya kader-kader yang juga sudah memiliki keinginan, keseriusan dan juga kesiapan ini semua akan kita ukur kita kita siapkan dengan baik sehingga begitu ikut kontestasi benar-benar sukses.

“Targetnya ditentukan setelah selesai penjaringan dan mempelajari lebih dalam tentang peta dan konstalasi politik di tingkat daerah,” tutupnya. (alif)

Bagikan :