Iksan Kalesarang: PKS Tegaskan Tidak Berkoalisi Dengan Petahana

Foto : Sekretaris DPD PKS Hasel, Iksan Kalesarang.

Kota Ternate. Maluku Utara
Lenterainspiratif.com — Petahana digadang-gadang oleh masyarakat lintas aktivis akan tidak menjadi kandidat calon Bupati dikarenakan rekomendasi partai tidak mencukupi, untuk menjadi kandidat calon Bupati Halmahera Selatan (Halsel), harus mencapai 6 kursi. PKS menyatakan tidak akan berkoalisi dengan Petahana. Menyikapi pernyataan Bahrain Kasuba yang masih mengharapkan berkoalisi dengan PKS.

Anehnya Petahana juga mengklaim akan mendapatkan lagi PKS, sebelumnya menghiyanati PKS dan masuk ke partai lain, hal tersebut petahana sampaikan di Liputan4.com beberapa waktu lalu dalam acara Adat Tola Tao Desa panamboang. Sekretaris DPD PKS Halmahera Selatan (Halsel) Halsel Iksan Kalesarang, menegaskan melalui via whatsapp, pada Jum’at (31-01-2020).

“petahana kan sudah keluar dari PKS, dan dia sudah punya partai, jadi PKS juga punya kandidat kader sendiri, sekarang ini paket Usman-Bassam siap lawan petahan, jadi jagan mengharapakan rekomendasi dari PKS”jelasnya

Sek DPD Halsel Iksan menurutnya, petahana telah menghiyanati PKS, dia menjelaskan saat ini petahan menjabat Bupati itu dari PKS, seblumnya dua priode ketua DPRD kabupaten dan Provinsi itu dari PKS.

“petahana telah menghiyanati PKS, jabatannya saat ini sebagai Bupati juga dari PKS, tapi dengan teganya, keluar dan menjauh dari PKS. Kita lihat dua priode DPRD provinsi itu juga dari PKS”.tuturnya

Dia juga menegaskan, ada pernyatan dari petanahan, Untuk PKS saya kan bukan dari situ, tapi saya punya keinginan besar untuk berkoalisi, kata petahana, hal itu di tegaskaan sekretaris DPD PKS Halsel bahwa, PKS tidak akan berkoalisi dengan Petahana.

“PKS tidak akan berkoalisi dengan petahana karena, rekomendasi calon kepala daerah (Cakada) Halsel sudah masuk tahap finalisasi di dewan pengurus pusat (DPP). Sampai saat ini Rekom PKS Sudah mengerucut ke Usman sidik dan Basam Kasuba sebagai paket bakal calon Bupati dan wakil Bupati 2020-2024”.tegasnya Iksan

Iksan juga menerangka, sehari dua dipastikan rekomendasi akan keluar untuk kandidat Usman Sidik dan Bassam Kasuba.

“insyaallah sehari dua sudah bisa dipastikan kandidat mengantongi SK tersebut, yaitu Usman Sidik-Bassam Kasuba, sehingga peluang Berkoalisi dangan petahan sangat tipis dan tidak mungkin”.tutupnya (alif)

Bagikan :