Tim Gabungan Berhasil Evakuasi Pasutri Yang Hilang 2 Hari di Hutan

Foto : Petugas gabungan saat evakuasi pasutri yang hilang.

Kota Ternate. Maluku Utara
Lenterainspiratif.com — Tim gabungan TNI, Polri, Basarnas, BPBD, PMI dan Relawan berhasil menemukan pasangan suami istri Aris Adi Pali (48) dan Nonco Kalange di hutan, Kamis (30/1/2020).

Pasutri ini dikabarkan hilang pada 26 Januari lalu, saat mereka pergi ke kebun di wilayah Kelurahan Tabona, kecamatan Ternate Selatan, kota Ternate.

Proses pencarian yang telah berlangsung selama 2 hari tersebut, tim gabungan yang dibagi 2 kelompok penyisiran. Akhirnya, pada hari kedua pencarian tim berhasil menemukan tanda-tanda berupa barang yang milik kedua korban.

Pada hari ketiga pencarian difokuskan pada lokasi dengan parimeter 2 KM dari penemuan barang tersebut. hingga akhirnya pada pukul 13.10 WIT tim berhasil menemukan kedua korban dalam keadaan lemah sekitar 0,28 KM arah selatan Kelurahan Marikrubu Ternate Tengah.

Korban kemudian di evakuasi dengan menggunakan tandu dan segera di evakuasi ke RSUD Chasan Boesoeri untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Sementara itu dalam keterangannya Dandim 1501/Ternate Kolonel Czi Mahfud Ghazali menyampaikan bahwa pihaknya telah mengerahkan Babinsa dan Unit Intel untuk bergabung bersama Tim gabungan untuk melakukan pencarian korban yang hilang di Hutan Gunung Gamalama,

“Akhirnya pada hari ke tiga pencarian membuahkan hasil korban ditemukan dalam keadaan hidup namun kondisi lemah dan langsung dilakukan langkah evakuasi hingga ke rumah sakit,” tutupnya. (alif)

Bagikan :