Seleksi PPK Kota Ternate, 144 Peserta Ikuti Tes

Foto : Ratusan orang mengikuti seleksi PPK Kota Ternate.

Kota Ternate. Maluku Utara
Lenterainspiratif.com — Komisi Pemilihan umum (KPU) kota Ternate, melakukan tes seleksi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Bertempat di kampus B Muhammadiyah, Kamis (30/1/2020), di Kelurahan Gambesi, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate.

Divisi Sosialis Parmas dan SDM, KPU Kota Ternate, Soleman Patras mengatakan tes hari ini ada 6 Kecamatan, karena ada perpanjangan 2 Kecamatan.

“Kenapa di perpanjang karena belum memenuhi kuota, hari ini juga di umumkan 2 Kecamatan yang di perpanjang,” ucapnya.

Dijelaslan Soleman, berdasarkan PKPU no 16 Tentang jadwal tahapan program dan edaran surat dinas KPU RI no 12. 10/1/2020 tentang taeplainya. “Berdasarkan itu kita melakukan tes di 6 kecamatan, yang sudah memenuhi kuota, dengan jumlah peserta 146. kecamatan Ternate Tengah, Kecamatan Ternate Utara, Kecamatan Ternate Selatan, Kecamatan Ternate barat, Kecamatan Pulau Moti, dan Kecamatan Batang dua,” jelasnya.

Dia juga mengatakan, nanti di tanggal 2 kita lakukan seleksi perpanjang waktu yaitu kecamatan Pulau Ternate, dan kecamatan Pulau Hiri. Tempat dan waktu nanti kami akan umumkan kemudian. Dari 146 peserta yang tidak hadir itu 2 peserta, itu di pastikan tidak lulus. Peserta yang tidak hadir itu berasal dari Kecamaatan Moti dan Kecamatan Batang Dua. Yang mengikuti semuanya 144 peserta.

“Pengumuman hasil tes sendiri rencananya tanggal 3 Februari, karena selama 3 hari kita melakukan pemeriksaan mulai dari tanggal 31-2 Februari,” katanya.

Terpisah Ketua Bawaslu Kota Ternate Kifli Sahlan, dikonfirmasi usai kegiatan menuturkan, tadi ketika kami datang sebelum tes Alhamdulillah tidak ada pelanggaran hasil pengawasan.

“Tadi juga kita melakukan diskusi dengan beberapa komisioner dan ketua KPU, ada beberapa potensi dugaan peserta yang kami rekomendasikan Kepada KPU di beberapa Kecamatan salah satunya di Batang Dua Dan beberapa Kecamatan yang lain”.

Tambahan Kifli, setelah ini kita rapat bersama pimpinan dan kita juga merekomendasikan ke KPU untuk di tindak lanjuti. Terkait pelanggaran peserta yang perna mengikuti caleg, maupun yang perna menjadi tim sukses tutupnya. (alif)

Bagikan :