Sinyal Positif Rekom PKB Untuk Ikbal Djabid

Foto : Ketua DPC PKB Ternate.

Kota Ternate. Maluku Utara
Lenterainspiratif.com — Sejunlah calon yang akan maju dalan pilkada mendatang mulai bergerilya mencari dukungan. Komunikasi terudls dibangun guna mendaatkab rekom untuk kendaraan mencalonkan diri.

Seperti Ikbal Djabid bakal calon walikota Ternate, yang di undang oleh partai kebangkitan bangsa (PKB), dalam kegiatan sekolah Legislator di Dafam Hotel, pada rabu (29/01/2020).

Undangan dari PKB, merupakan sinyal positif agar PKB mau memberikan rekom partai.

Ketua DPC PKB Kota Ternate Muhajirin Bailusy mengatakan, dalam acara itu PKB mengundang semua kandidat walikota Ternate. Namun, hanya Ikbal Djabid yang hadir memenuhi undangan PKB.

“Kami undang semua bakal calon kandidat walikota Ternate. Alhamdulillah hari ini pak Ikbal Djabid hadir. Kalau yang lain mungkin belum ada rasa keterpangilan untuk hadir undangan PKB, mungkin ada kesibukan yang lain,” ucapnya, Kamis (30/1/2020).

Dia menambahkan, masalah PKB mengusung walikota atau wakil walikota akan diskusikan dengan partai koalosi nantinya. Ditambahkan, nama-nama calon walikota atau wakil walikota, tidak otomatis harus sampaikan tetapi ada kemungkinan-kemungkinan, hari ini kita berteman besok berbeda dan sebaliknya.

“Yang pastinya bakal calon yang memiliki visi kuat untuk kota Ternate. Ternate ini banyak hal yang harus di urus dan fokus dalam, dalam lima tahun itu. Kita punya beberapa isu penting yaitu isu lingkungan, ekonomi, karena kita memiliki sumberda yang cukup, sehingga kita butuh kepala daerah yang memiliki kemampuan untuk mengelola sumber daya di kota Ternate, sumber daya jasa, perdagangan dan perwisata sebaik mungkin sehingga dia bisa memastikan ada pemasukan untuk pendapatan daerah,” urainya.

Terpisah, Ikbal Djabid, saat di konfirmasi menjelaskan, semua kandidat diundang.

“Hanya saya saja yang hadir, tidak tau ada persoalanya. Saya selalu eksis dengan PKB, dan beberapa partai yang lain sehingga saya menghargai undangan yang diberikan partai PKB,” katanya.

Lebih lanjut Ikbal mengaku optimis mendapatkan rekomendasi PKB.

“Untuk komunikasi politik yang dibangun dengan partai PKB sejauh ini terus di lakukan tapi menyangkut rekomendasi masih bersifat rahasia, bahkan dengan PPP, Demokrat dan PBB yang senantiasa menjalin komunikasi cukup baik,” jelasnya

Tambahannya, Keterangan Ketua DPC PKB itu saya serahkan kepada PKB sesuai mekanisme partai, yang memiliki acuan konstitusi organisasi.

“kalau terkait Jasri Usman yang diisukan menjadi Wakil Walikota mendampingi saya dalam kontestan di Pilwako, saya nanti diatur oleh koalisi partai yang menentukan siapa yang akan menjadi wakil saya”.tuturnya

Tapi pada prinsipnya “saya terima, entah Jasri maupun yang lain, tapi semua akan dikembalikan pada koalisi Partai. Inti saya oprimis mendapatkan rekomendasi partai”.tutupnya (alif)

Bagikan :