Ini Wajah Kejam, Pembunuh Perempuan Terbakar Di Kebun Kelapa.

Foto : Pelaku saat diamankan petugas

Lenterainspiratif.com Banyuwangi – setelah dalam pengejaran beberapa hari, akhirnya Pelaku pembunuhan terhadap korban Rosidah (17), perempuan yang ditemukan hangus terbakar di kebun Desa Pondoknongko, Kecamatan Banyuwangi diamankan Mapolresta Banyuwangi.

Putri sulung dari pasangan Susiama dan Romli warga Lingkungan Papring, Kelurahan/Kecamatan Kalipuro itu tewas dalam keadaan yang mengenaskan.

Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin membenarkan penangkapan pelaku pembunuhan yang sadis itu.

“Pelaku adalah satu tempat kerja dengan korban,” kata Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin, Selasa (28/1/2020).

Arman menegaskan, kematian Rosidah berdasarkan hasil pemeriksaan tim Labfor Polda Jawa Timur, diyakini tewas akibat dicekik, sehingga korban mengalami kekurangan oksigen. Itu dikuatkan dengan bekas cekikan yang ada pada leher korban.

“Yang bersangkutan (korban) diduga setelah dibunuh lalu dibakar,” tegasnya.

Rosidah sebelumnya pamit berangkat kerja dengan mengendarai motor Honda Beat bernopol P 2249 UH pada keluarganya.

Sebelumnya, Ibu korban, Susiamah mengatakan, dirinya berharap kepada pihak kepolisian segera menangkap pelaku yang sudah menghabisi nyawa buah hatinya secara keji. Bahkan, keluarga korban menuntut agar pelaku dihukum seberat-beratnya.

“Anak saya dibunuh dan dibakar, saya tidak terima. Saya ingin pelakunya harus dihukum seberat-beratnya. Pokoknya saya tidak terima. Harus dihukum yang setimpal,” kata ibu korban, pada Senin (27/1/2020) sore.

Senada, paman korban, Ahmad Sodiq menuturkan, bila musibah yang menimpa keluarganya ini sepenuhnya akan diserahkan kepada pihak Kepolisian.

“Jadi kita serahkan semua kepada pihak berwajib (Polisi), dan ini harus ditangani serius,” ujar Sodiq. (suf)

Bagikan :