Ada MKP Dibalik Majunya Ikhfina Dalam Pilbup Mojokerto

Foto : Ikhfina dan Gus Barra saat deklarasi.

Lenterainspiratif.com, MOJOKERTO — Istri mantan Bupati Mojokerto, Mustofa Kamal Pasa, Ikhfina Fatmawati mantap maju konstestasi Pilbup Mojokerto mendatang.

Ia menceritakan jika tekadnya maju mencalonkan diri dalam pilbup merupakan dorongan suaminya yang berada di penjara lantaran beberapa kasus yang menjeratnya.

“Dua kali beliau (MKP) ngomong isi formulir pendaftaran dan maju pilbup. Ia juga dua kali mengatakan ini perjuangan,” jelasnya saat Deklarasi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto, Ikfina Fatmawati dan Muhammad Ali Barra di Kampus Institut Kh. Abdul Chalim, Pacet, Senin (27/1/2020).

Selain MKP, restu juga ia dapat dari mertuanya dan orang tuanya. Mereka mendorong agar ia maju dalam pilbup untuk berjuang dan melanjutkan perjuangan MKP.

“Matur suwun sanget, saya tidak pernah membayangkan berdiri sendiri setelah sekian lama dan berbagai hal terjadi di keluarga kami. Semua berkat dorongan keluarga dan masyarakat,” tuturnya.

Istri mantan Bupati Mojokerto menegaskan, secara pribadi dan mengucapkan terima kasih kepada relawan dan simpatisan yang sudah datang untuk menghadiri deklarasi tersebut. Kehadiran relawan dan simpatisan tersebut dinilai jika ia dan keluarga masih dihargai.

“Terima kasih sebesar-besarnya dateng panjenengan semua. Kehadiran panjenengan semua menunjukkan masih menghargai keberadaan kami, peduli dan memberikan dukungan kepada kami. Semoga semuanya mendapatkan balasan dari Allah SWT,” katanya.

Menurutnya, untuk maju menjadi kepala daerah harus dicalonkan dan diminta oleh masyarakat. Karena, lanjut Ikfina, pengalamannya mendampingi suaminya menjalankan roda pemerintahan menjadi kepala daerah harus siap, berjuang, berkorban dan menanggung segala resikonya.

“Jadi mana kalau sesuatu yang berat ini (menjadi kepala daerah), seseorang dengan entengnya mengatakan nyalon. Menurut saya, ini tanggungjawabnya berat. Jelang akhir tahun, perwakilan yang saya anggap masyarakat ini datang ke suami saya dan meminta mengizinkan saya untuk dicalonkan sebagai calon Bupati Mojokerto,” jelasnya.

“Katanya ini sebuah perjuangan. Jika mencalonkan, maka otomatis menjadi milik masyarakat. Insya Allah saya siap menjadi calon Bupati Mojokerto dan berarti saya siap, apa yang saya miliki saya abdikan kepada masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu, Muhammad Ali Barra menambahkan, pihaknya sudah berikhtiar dengan sekuat tenaga dan menyatakan optimis di Pilbup Mojokerto. “Optimis kemenangan telak. Dengan izin Allah SWT di tangan kami, kami bertekad mengembalikan kejayaan Majapahit yang telah sirna. Mohon doa dan dukungannya,” pungkasnya. (man)

Bagikan :