Ikbal Jabid Kantongi 8 Kursi Tinggal Tunggu Rekom

Foto : Ikbal Djabid

Kota Ternate. Maluku Utara
Lenterainspiratif.com — Tahapan telah jalan dalam momentum politik 2020, dalam kegiatan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Partai Demokrat Maluku Utara mengundang Ikbal Djabid dalam kegiatan itu, hal ini di sampaikan Balon Walikota Ternate Ikbal Jabid, di sejumlah awak media, pada minggu (26-01-2020), di Royal Resto.

“Terkait komunikasi lintas DPP partai, sangat intens, tapi posisi sekarang semua bakal calon masih mencari cari-cari peluang. Apabila sudah memegang secarik kertas (Rekomendasi) itu baru dikatakan final”.

“Untuk terkait partai mana yang nantinya mendukungnya belum ada ke pastian. Tapi pada prinsipnya saya akan dapat, dengan 10-12 kursi sekarang ini, sudah positif 8 kursi tinggal tunggu saja rekomendasinya”

Ikbal juga menambahkan gambaran wakil yang akan mendampingi dia itu belum ada tapi sesuai apa yang di sampaikan kemarin itu orang asli Ternate. ” kalau masalah wakil walikota itu belum final, tapi apa yang saya sampaikan waktu itu, yang mendampingi saya itu orang ternate tapi siapa itu belum bisa saya sampaikan, karena ini masih tingkat komunikasi”.ucapnya dengan senyum

Terkait dengan rekomendasi itu di serahkan ke partai dan sudah di bawah ke DPP untuk di uji siapa yang layak mendapatkan rekomendasi itu. Kalau di partai Demokrat, dia yakin untuk mendapatkan rekomendasi.

“Kalau sudah ada rekomendasi partai dan koalisi partai pasti akan berembuk untuk menentukan siapa yang nantinya menjadi wakil, saya yakin juga Demokrat akan ke saya”.tuturnya dengan senyum

Terpisah Hendrata Thes, saat di konfirmasi dalam kegiatan tersebut mengatakan, sejauh ini masih dalam tahap konsolidasi partai bahkan mungkin dengan beberapa para calon baik itu bakal bakal calon bupati dan wakil bupati .

“kami mengacu pada elektabilitasnya terutama dari sisi survei yang lebih diprioritaskan lebih kekader tapi normatif saja” unkapnya.

Setelah diketahi bahwa Peraturan Organisasi (PO) partai baru keluar maka tahapan berikutnya masih memberikan kelonggaran melakukan pendaftaran karena secara internal partai nanti akan masuk di tahapan pendaftaran karena jadwal waktu kurang lebih 5 bulan.

“Kami akan lebih memantapkan partai karena standar syaratnya mengacu pada survei-survei yang cukup”.tutupnya (alif)

 

Bagikan :