Pria Ini Beli Motor Rp 24 Juta Pakai Koin

Foto ilustrasi pegawai diler hitung uang receh.

Lenterainspiratif.com, BANYUWANGI — Tekad membeli sebuah motor benar-benar ditanamkan olehbDasar Wahyudi dihatinya.

Warga Kabupaten Banyuwangi ini sedikit demi sedikit menabung uang receh untuk membeli sepeda motor NMAX. Hasilnya, dengan uang koin pecahan Rp 1.000 yang dikumpulkan hasilnya senilai Rp 24.650.000.

Uang pecahan Rp 1.000 tersebut ditabung dalam enam kaleng biskuit yang kemudian ia bawa ke salah satu diler motor di Banyuwangi. Setelah dihitung, satu kaleng biskuit berisi sekitar Rp 4 juta.

Pegawai diler, Iin Bariroh, mengaku semua pegawai diler ikut menghitung uang koin yang dibawa oleh Dasar Wahyudi. Karyawan membutuhkan waktu hampir seharian penuh untuk menghitung uang koin yang dibawa Dasar Wahyudi.

“Butuh seharian untuk menghitung uang koin itu,” katanya, Rabu (22/1/2020).

Iin menjelaskan, setelah dihitung bersama, uang koin milik Dasar Wahyudi sebanyak Rp 24.650.000, sedangkan harga motor NMAX sekitar Rp 29.397.000. Sisa uang pembayaran dibayarkan Dasar Wahyudi dengan uang tunai lainnya yang ia bawa.

“Beli motor NMAX. Langsung cash. Sisanya ia bawa uang sendiri. Harganya Rp 29 juta dan uang logamnya Rp 24 juta,” katanya.

Sementara itu, Dasar Wahyudi mengaku sengaja menabung dengan uang pecahan Rp 1.000 agar tidak tergoda mengambilnya saat ada kebutuhan.

Ia bercerita berdasarkan pengalamannya, ia pernah menabung uang Rp 100.000, tetapi selalu habis terpakai.

“Cuma seribuan. Saya tukar uang koin ke orang-orang parkir. Niat saya nabung sendiri. Kalau enggak receh wes mudah hanyut,” katanya.

Dasar Wahyudi dan istrinya saat ini mulai menabung uang koin Rp 1.000 yang rencananya akan dibongkar lima tahun lagi untuk membeli sebuah mobil. (tim)

Bagikan :