Humein Kiat Gelar Reses Serap Aspirasi Masyarakat

Foto : Anggota DPRD, Humein Kiat saat reses.

Kota Ternate. Maluku Utara
Lenterainspiratif.com — Ingin menyerap aspirasi masyarakat, anggota DPRD Kabupatan Halmahera Selatan dari fraksi PKS, Humein Kiat dari dapil 3 Gane, melakukan reses.

Reses yang digelar pada 21-25 Januari mendatang di tiga daerah akan di kunjungi dari satu desa dan dua kecamata.

Humein Kiat mengatakan, reses dimulai dari Desa Papaceda, Gane Timur dan Saketa, diharapkan mampu menyerap seluruh aspirasi masyarakat dan apa yang dinginkan masyarakat.

“Kita harus sampai, dan jangan hanya menyapa, karena banyak keinginan dan kemauan masyarakat, kita juga memperhatikan skala prioritas, jangan kita kejar semangat rakyat yang mengusulkan kita. Kita juga mampu merasionalkan masyarakat sehingga apa saja yang di usulkan itu ada asas manfaat dan dampak positifnya untuk maslah di kampung dan wilayah, itu jauh lebih baik efektif,” tuturnya.

Ia menambahkan yang saat ini memetingkan hasil musrembang di kecamatan, sehingga program desa dan kecamatan merata.

“Ada beberapa hal yang menjadi substansi salah satunya pendidikan karena jenjang pendidikan tingkat pertama MTs di desa Papaceda sudah tiga bulan tidak ada aktivitas sekolah, karena di batasi tenaga pengajar, itu yang menjadi dasar kendala besar, buat masyarakat” jelasnya.

“Aak-anak sampai saat ini tidak ada aktivitas sekolah, jadi semua keluhan masyarakat itu tentang pendidikan. Hal itu lebih diutamakan masyarakat, sehingga itu menjadi titik perhatian saya saat ini, karena sudah tiga bulan ini anak-anak tidak sekolah tidak seperti sekolah-sekolah yang lain,” tegasnya

Ia menambahkan sekolah MTs dibawah naungan kementerian Agama (kemenag), sehingga ia akan berkordinasi secepat mungkin.

“Masalah ini juga akan saya bawah ke rapat komisi, sehingga di bicarakan bersama-sama dan berkoordinasi dengan kemenag biar ada solusi,” tutupnya. (alif)

Bagikan :