Akhir Januari, SMKN 2 Kota Ternate Kirim 400 Siswa PKL

Foto : Kepala SMKN 2 Kota Ternate, Kamaluddin Ahmad

Kota Ternate. Maluku Utara
Lenterainspiratif.com — Sebanyak 400 siswa dari SMKN 2 Kota Ternate akan melakukan Praktek Kerja Lapangan (PKL) pada akhir Januari mendatang.

Kepala SMKN 2 Ternate, Kamaluddin Ahmad mengatakan dalam melepas siswa PKL pihak sekolah telah melakukan pembekalan kepada siswa. Pembekalan dilakukan tiga hari, dengan pemateri dari Jamsostek terkait dengan keselamatan pekerja, BNN dan Depnaker.

Lebih lanjut Kamaluddin mengatakan tujuan dari PKL agar siswa bisa mengimplementasikan ilmu pengetahuan yang mereka dapatkan selama di sekolah.

“Kegiatan PKL rencananya di lakukan selama 3 bulan, Februari sampai April. SMK sendiri selalu memprioritaskan PKL setiap tahun, karena ini sudah menjadi program setiap tahun dan itu harus di lakukan,” jelasnya.

Lanjut kepsek, SMKN 2 kota Ternate adalah sekolah yang dinaungi oleh pemerintah, dalam rangka menciptakan lapangan kerja. SMKN 2 kota Ternate, memiliki 11 jurusan yakni Geomatika, Konstitusional bangunan, gambar bangunan, instalasi tenaga listrik, elektronik dan komunikasi, konsentrasi audio video, teknik mesin, teknik pengelasan, teknik sepeda motor, mekanik otomotif, teknik pendingin, teknik komputer.

“Siswa-siswi yang turun melakukan PKL itu sendiri, di tempatkan di sepuluh Kabupaten kota. Sesuai dengan permintaan di setiap instansi maupun perusahaan yang di tuju. Instansi di setiap kabupaten kota seperti PU, PLN, Perusahaan dan lain-lain,” tutupnya. (alif)

Bagikan :