Barcelona Depak Valverde

Foto : IG Barcelona

Lenterainspiratif.com — Kebersamaan Barcelona dengan pelatihnya Ernesto Valverde selama 3 tahun berakhir. Manajemen Blaugrana resmi memecat, Valverde digantikan oleh Quique Setien.

Pengumuman itu disampaikan langsung melalui situs resmi Barcelona, Selasa (14/1/2020). Kedua pihak sepakat memutuskan kontrak Valverde yang seharusnya berakhir di musim 2020/2021.

“FC Barcelona dan Ernesto Valverde telah mencapai kesepakatan mengakhiri kontrak yang menyatukan kedua belah pihak. Klub secara terbuka menyatakan terima kasih kepada Ernesto Valverde atas profesionalisme, komitmen, dedikasinya, dan perlakuan positif yang selalu diberikannya terhadap semua yang membentuk keluarga Barca,” begitu isi pernyataan yang dituliskan Barcelona, dilansir dari laman resmi klub.

“Kami berharap dia beruntung dan sukses di masa depan,” sambungnya.

Valverde tercatat telah memimpin Barcelona dalam 163 pertandingan resmi sejak 2017. Ia membawa Los Cules menang 108 kali, 35 imbang, 20 kali kalah.

Barcelona total mendapatkan empat trofi domestik bersama Valverde, yakni dua titel Liga Spanyol, satu gelar Copa Del Rey, dan satu Piala Super Spanyol.

Namun selama hampir tiga tahun pengabdiannya, Valverde gagal mempersembahkan trofi Liga Champions. Tak hanya itu, Barcelona bahkan harus tersingkir secara memalukan oleh AS Roma pada 2018, serta Liverpool setahun berikutnya..

Tak lama setelah pemutusan kontrak Valverde, Barcelona mengumumkan pelatih anyarnya. Quique Setien yang ditunjuk sebagai juru taktik terbaru Lionel Messi dkk.

Setien merupakan pelatih 61 tahun yang cukup berpengalaman menangani beberapa klub di Spanyol. Sebelum melatih Barcelona, ia terahir membesut Real Betis pada 2017 hingga 2019. (tim)

Bagikan :