Video, prosesi mutasi di pasar ayam deket bantaran sungai

Info mojokerto terkini – Mutasi yang digelar pada Selasa (31/12), sedikit Unik, Setelah sebelumnya dilakukan di Alun Alun Mojokerto, kini  pelaksanaan mutasi dilakukan di lingkungan *Pasarayam dan eks pasar rombengan, Jl Prapapanca, Kelurahan Mentikan, Kecamatan Pralon, kota Mojokerto.

Walikota Mojokerto Hj Ika Puspitasari, yang lebih dikenal dengan sebutan #NingIta, mengambil sumpah dan melantik 11 pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto.

Pelantikan dan pengambilan sumpah ini, dihadiri Wakil Walikota H A Rizal Zakaria, SH, Sekdakot Hj Halistyati, Staf Ahli drg Sri Mujiwati, para Camat dan Lurah se-Kota Mojokerto, para Rohaniawan serta toko Agama, Ketua DPRD Sunarto, Dandim 0815 Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, Kajari yang diwakili Kasi Intel Barka Dwi Hatmoko, SH, Ketua PN diwakili Hakim Bu. Andi Naimi, SH, MH.

Ning Ita dalam sambutannya mengatakan, bahwa parameter utama yang digunakan dalam menentukan jabatan bagi setiap pegawai dilakukan melalui pertimbangan kapasitas, kompetensi, integritas, loyalitas, moralitas, mutasi jabatan, pendidikan dan pelatihan serta nilai pengabdian dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab kepada negara.

“Sebagaimana pejabat pimpinan tinggi pratama yang dilantik hari ini mendapatkan amanah sekaligus merupakan suatu bentuk kepercayaan,” tegasnya.

Disamping itu, kata Ning Ita, mutasi dan rotasi harus dijalankan untuk memenuhi kebutuhan karir dalam penyelenggaraan pemerintahan serta memperlanjar layanan publik.

“Saya berharap, kepada pejabat baru segera dapat menyesuaikan diri ditempat yang baru, sehingga tugas-tugas yang ada dapat berjalan dengan baik,” tegasnya.

Penyelengaraan ini dilaksanakan di pasar rakyat. “Semoga ini merupakan langkah awal yang baik serta saya berharap tempat ini bisa menjadi tempat yang memadai bagi para pedagang, untuk dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Mojokerto,” tandas Ning Ita.

Dari pantauan di lokasi Usai melantik sejumlah pejabat, neng ita juga menyempatkan meninjau pasar baru yang telah selesai di bangun juga bantaran sungai yang terletak di belakang pasar yang nantinya akan di gunakan sebagai Pariwisata susur sungai. (roe)

Bagikan :