Video Detik detik Sarang lebah berbahaya, dievakuasi

Sering Makan Korban, Satpol PP Evakuasi Sarang Tawon Seukuran Bola Basket

Mojokerto – Lebah yang memiliki sarang seukuran bola basket akhirnya dievakuasi oleh Satpol PP Kota Mojokerto di atap rumah milik Sutrisno (38) warga Kelurahan Balongsari RT 3/RW 3, Kecamatan Magersari Jumat, (27/12), Pasalnya sudah memakan korban.

Sutrisno pemilik rumah menjelaskan, baru mengetahui keberadaan sarang tawon di kamar kosong rumahnya itu sekitar seminggu yang lalu. Itu setelah sang anak mengalami demam tinggi akibat disengat lebah.

Tak hanya putrinya yang masih berusia 3 tahun yang menjadi korban sengatan. Sang istri pun juga mengaku sering disengat lebah jenis madu ini..

Sutrisno mengaku keberadaan sarang tawon seukuran bola basket ini sejatinya sudah lama. Pasalnya ia sering tau kalau hewan tersebut hilir mudik masuk rumahnya saat lampu rumah dinyalakan.

Disisi lain, Kasatpol PP Kota Mojokerto, Heryana Dodik Murtono mengatakan pihaknya sudah menerjunkan 8 petugas Satpol PP dan 15 petugas pemadam jebakaran untuk evakuasi sarang lebah ini. Tak hanya itu, pihaknya juga meminta bantuan petugas PMI dan Dinas Pertanian.

Dari pantauan di lokasi, evakuasi sarang tawon ini dilakukan petugas Damkar dengan cara menyemprotkan cairan pestisida terlebih dahulu. Setelah disemprot, sarang tersebut lalu diambil dan dimasuklan ke karung beras. Yang kemudian akan di masukan kedalam air agar tidak sampai mengganggu.

Patut diketahui, bahwa untuk keamanan petugas evakuasi mereka menggunakan pakaian pemadam kebakaran dan helm agar tak tersengat lebah. (roe)

Bagikan :