Video Detik- detik, Siswa SMKN 1 Trowulan Tuntut Kepseknya Mundur

Mojokerto – Ratusan siswa SMKN1 Trowulan Kabupaten Mojokerto, menggelar aksi demonstrasi senin (02/12) pukul 09.00 wib, menuntut kepala sekolah Irni Istiqomah, S.Pd, MM mundur dari jabatanya, lantaran di duga korupsi dana BOS dan menggelapkan tabungan siswa.

Amell faradilla Siswa kelas XII (usaha perjalanan wisata) UPW SMKN 1 Trowulan, Mempertanyakan kenapa kelasnya di merger, laporan ke pusat tetap satu kelas sementara kenyataanya masih 2 kelas, dulu untuk anak anak yang kurang mampu masih ada bantuan, ketika ada tabungan wajib, sudah tak ada lagi bantuan.

Masih kata amel, besaran tabungan senilai Rp. 145.000 menjadi Rp. 112.000 karena ke tour ke bali bayar sendiri, tidak di jelaskan fungsi dari tabungan tersebut, saat ditanyakan kepada fihak sekolah jawabanya berubah ubah, mulai untuk tourplaning, ujian dan lain sebagainya, namun pada kegiatan kemarin di tourplaning bali siswa mengusahakan sendiri.

Sekedar diketahui, bahwa iuran sebesar Rp. 145.000 di bayarkan pada setiap bulan sekali dan sudah 5 bulan berjalan, mulai bulan juli sampai november 2019. Sehingga uang yang sudah masuk ke pihak sekolah pada setiap siswanya berkisar Rp. 725.000.

Senada di katakan Amel, Rizky wijayanto, ketua osis SMKN 1 Trowulan, bahwa unjukrasa kali ini selain ada dugaan korupsi juga ada bebebrapa siswa yang tidak di perbolehkan mengikuti ujian.

Sementara itu menurut Wakasek SMKN 1 Trowulan, Umi Hasanah, M.Pd menanggapi tuntutan siswa dalam demo tersebut, dirinya mengatakan bahwa hal tersebut hanyalah masalah Miskomunikasi belaka, Ia merasa juga heran jika terjadi seperti ini.Dari pantauan di lapangan, usai menyampaikan tuntutan, para siswa berkumpul di halaman sekolah sambil membunyikan motornya keras keras, Serta melakukan aksi freestyle. Selang beberapa lama .para siswapun membubarkan diri dan pulang ke rumah masing – masing. (roe)

Bagikan :