Musancab Demokrat Kabupaten Mojokerto, Ketua Demokrat Pertegas Belum Ada Rekom Cabup Cawabup

Foto : suasana musyawarah anak cabang (musancab) dan pendidikan politik kader.

Mojokerto – Sekitar hampir 1000 kader partai demokrat kabupaten mojokerto membirukan seluruh restoran jimbaran jalan raya surabaya madiun di mojokerto minggu (10/11) pukul 09.00 wib untuk melaksanakan musyawarah anak cabang (musancab) dan pendidikan politik kader.

Dalam acara tersebut selain di hadiri oleh seluruh pengurus Ranting, PAC, DPC, anggota DPRD kota mojokerto dan  DPRD kabupaten mojokerto juga di hadiri secara langsung oleh Sekertaris DPD Partai Demokrat Jawa Timur H.Renffile Antonio yang di dampingi oleh kuswanto DPRD provinsi jawa timur dari fraksi demokrat.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Mojokerto H.Ayub Busono Listiyawan,SH.,menjelaskan bahwa menjelang pemilihan Kepala Daerah tahun 2020 nanti DPC Partai Demokrat Kabupaten Mojokerto belum menentukan sikap untuk merekom siapapun dalam bursa cabup- cawabup kabupaten mojokerto, namun dalam momen tersebut pihaknya akan mengutamakan dari kader sendiri untuk maju dalam bursa pencalonan.

“Bukan kita tidak ada kader yang terbaik dalam Partai Demokrat Kabupaten Mojokerto,tapi sebelum kita mengajukan kader terbaik untuk maju dalam Pilkada nanti,kita perlu konsulidasi internal semua pengurus Dewan Pimpinan Cabang(DPC) dulu ,Demokrat banyak kader terbaik,nanti pasti kita umumkan secara terbuka kepada mas Media,” kata H.Ayub.

Lebih lanjut Ayub Busono,menuturkan kepada semua kader Partai Demokrat Mojokerto agar tidak terkeco dengan informasi yang berkembang dimedia masa selama ini,bahwa Partai Demokrat telah menjatuhkan dukungannya pada salah satu kandidat Cabup.Menurut H.Ayub akan mengevaluasi semua kader dan pengurus di semua PAC yang ada dikabupaten Mojokerto.

“Kita akan evaluasi menyeluruh semua kader dan pengurus seluruhnya,apakah masih mampu untuk menjalakan organisasi Partai di tingkat Kecamatan maupun tingkat Desa,bila memang masih sanggup dan mampu membesarkan partai maka akan kita pertimbangkan dan akan kita pertahankan, kita ingin partai Demokrat harus lebih baik lima tahun kedepan dan bisa menang di pilkada nanti,” tegasnya.Menurut H.Ayub Busono,Partai Demokrat akan menentukan sikap,nanti sebelum pendaftaran Cabup-Cawabup di bulan Januari 2020,dan akan menujuk kader tebaiknya maju pada Pilkada serentak tahun 2020.

Sementara itu Sekertaris DPD Partai Demokrat Jawa Timur H.Renffile Antonio, dalam sambutanya Mengatakan kegiatan Musancab Partai Demokrat Kabupaten Mojokerto sangat penting untuk memperkuat organisasi Partai baik di tingkat ranting maupun cabang.

“Ini adalah persiapan menjelang pilkada tahun 2020 nanti,dan partai Demokrat Kabupaten Mojokerto mempersiapkan hal ini dengan matang agar nanti bisa mendapatkan hasil yang maksimal sesui harapan semua masyarakat Kabupaten Mojokerto,” tuturnya.

H.Renffile juga mengharapkan,agar semua kader Partai Demokrat selalu bersinergi mulai dari tingkat RT/RW,Kelurahan,PAC,dan DPC.Sampai saat ini DPC belum melaporkan kepada ke DPD,tentang siapa kandidat yang maju di Pilkada 2020 nanti,tapi DPC selalu update dan selalu komunikasi dengan DPD Partai Demokrat Jawa Timur, tutupnya. (roe)

Bagikan :