SKKN Angkatan Ke-V Akan Digelar di Ternate

TERNATE – Menjelang pelaksanaan Sekolah Kader Kopri Nasional (SKKN) angkatan Ke-V yang di laksanakan oleh Kopri PB PMII di Kota Ternate pada tanggal 15-18 Oktober 2019 mendatang. Hal ini tentu membuat kami selaku Panitia Nasional selalu melakukan koordinasi dengan Panitia Lokal dalam hal mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan kelengkapan dan kebutuhan kegiatan, terutama pada rangkaian acara pembukaan dan seminar nasional. Karena akan di hadiri langsung oleh Dirjen Kemendes RI Bapak Taufik Madjid selaku keynote speaker dan Ibu Teh Ai Martati Soliha (Komisioner Perlindungan Anak Indonesia) dalam acara seminar nantinya. Bukan hanya pemateri nasional, kita akan mengundang beberapa pemateri dari lokal juga di antaranya Baak Kapolda Maluku Utara, Rektor Universitas Khairun Ternate, dan Ketua Wilayah Muslimat Maluku Utara, “Ungkap Ketua Panitia Nasional Marisa Limun saat ditemui oleh awak media di Grand Majang Hotel, Selasa (8/10)

Selain itu juga, yang menjadi persiapan kami adalah bagaimana memberikan pelayanan terbaik kepada para peserta Sekolah Kader Kopri Nasional (SKKN) terutama pada peserta yang datang dari luar daerah. Karena Kaderisasi Kopri Nasional kali ini khusus untuk region timur (Papua, Papua Barat, Maluku, dan Maluku Utara), dan ada beberapa peserta juga yang di luar dari wilayah ini, misalnya Sulawesi dan Sumatera. Tentu, ini menjadi tanggung jawab kita bersama baik dari panitia nasional sampai pada panitia lokal. Bukan hanya itu, apresiasi juga kami sampaikan kepada seluruh sahabat-sahabat peserta SKKN yang sudah mendaftarkan diri ke emailnya panitia. Artinya kegiatan SKKN kami yakin akan sukses dan sesuai dengan target yang kita rencanakan, “katanya

Lanjut, Marisa bahwa untuk Tema Sekolah Kader Kopri Nasional Ke-V kali ini bertema “Kopri Mengawal Gerakan Perempuan, Membangun Negeri”, hal ini tentu berkaitan dengan Visi dan Misi Ketua Kopri PB PMII Sahabat Septi Rahmawati yakni membentuk kepribadian Kader Kopri PMII yang berkompeten dan mampuh bersaing dalam ruang manapun dengan tujuan memberikan proses pengabdian terhadap negeri.

Ia menjelaskan, sementara untuk tema SKKN yakni “Peran Pemuda Dalam Mengembangkan Potensi Wisata Di Era Digital”, hal ini tentu berorientasi pada potensi daerah masing-masing, apalagi Maluku Utara yang di kenal sebagai daerah dengan sejuta sejarah dan sapta pesona tentu harus kita dorong dan manfaatkan dalam upaya menjadikan Maluku Utara sebagai salah satu daerah yang memiliki nilai tarik, budaya untuk di eksplor dan di kembangkan di luar sana dengan mengoptimalkan aplikasi-aplikasi karya anak bangsa yang sebenarnya sangat membantu pemerintah, masyarakat dan pemuda untuk ikut serta dalam sosialisasi kekayaan alam daerah dengan cara yang muda dan relevan. Hal ini juga pasti berpengaruh pada pendapatan daerah, masyarakat jika orang-orang yang di luar daerah datang dan menikmati keindahan Maluku Utara, “terang Marisa.

Tapi untuk persiapan secara keseluruhan kita sudah jalan 80%, dan sampai saat ini juga kita selalu mengkoordinasikan dan memastikan persiapan-persiapan lainnya. Mudah-mudahan kegiatan SKKN dan Seminar nasional ini berjalan dengan baik dan khidmat sesuai yang kita rencakan. Tak lupa pula kami selalu mengajak seluruh masyarakat maluku utara, terutama teman-teman mahasiswa, seluruh elemen gerakan untuk hadir dalam acara pembukaan nantinya di Aula Banau Kota Ternate, “tutur Marisa (Atir)

Bagikan :