Kopri Komisariat IAIN Ternate Galang Dan Untuk Korban Gempa Ambon

TERNATE – Aksi galang dana untuk membantu korban gempa di Ambon, Maluku, kembali digelar. Kali ini, giliran Kopri Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat IAIN Ternate,

Aksi kemanusiaan yang berlansung sekitar pukul 17.00 WIT, digelar di depan Jatiland Mall Ternate, Maluku Utara, selasa (8/10/2019).

Sekertaris Kopri PMII Komisariat IAIN Ternate, Siti Nurhayati Abdullah menyebut, duka cita mendalam atas tragedi gempa bumi yang terjadi di Ambon telah menggerakkan pihaknya untuk turut memberikan bantuan.

Dirinya mengajak kepada semua pihak untuk memberikan rasa kepedulian dalam bentuk bantuan untuk korban gempa.

Dirinya juga berharap, korban gempa ambon mendapatkan bantuan secara kolektif dari pemerintah maupun masyarakat.

“Mengingat korban bencana di Ambon beberapa waktu lalu belum mendapatkan bantuan secara kolektif, karena masih ada kurang lebih 2000 masyarakat yang masih ada di tenda pengunsian,” ucap Siti.

Siti menuturkan, pada prinsipnya semua orang di Ternate sudah tahu, bahwa Ambon, Maluku, beberapa waktu lalu diguncang gempa yang lumayan dahsyat.

“Kita hidup di Negara yang sama, jadi sudah sepatutnya Kami maupun masyarakat menggalang dana untuk daerah lain yang dilanda musibah bencana alam,” tutur Siti. (ridal)

Bagikan :