Visi Misi Calon Kades Petahana Syaiful Bahri, Tingkatkan Kegiatan Keagamaan dan Optimalkan Fungsi Lembaga

foto : calon kades pojokrejo, saiful bahri.

JOMBANG – Menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, 4 November 2019 mendatang, di Kabupaten Jombang, Calon Kepala Desa (Kades) yang sudah mendaftarkan diri siap untuk berkompetisi. Dalam kompetisi tersebut, Calon Kepala Desa telah menyiapkan visi misi dan berbagai program untuk menarik dukungan dari masyarakat. Salah satunya adalah calon Kepala Desa petahana dari Desa Pojokrejo, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Syaiful Bahri, siap menyerahkan tanah ganjaran Kepala Desa periode 2019-2025, yang digunakan untuk membangun Desa Pojokrejo.

“Tanah ganjaran seluas 5 hektar itu, nantinya digunakan untuk meningkatkan kegiatan keagamaan dan mengoptimalkan fungsi lembaga desa di Pojokrejo, “tutur Saiful Bahri, saat dikonfirmasi, Kamis (3/10/2019).

Ipung, sapaan akrab Saiful Bahri menjelaskan, tanah ganjaran yang diserahkan nantinya jika ia menjabat kembali menjadi Kepala Desa Pojokrejo periode 2019-2025, tanah ganjaran 5 hektar itu akan dikelola oleh masyarakat Pojokrejo, yang terdiri dari Dusun Gudang, Delik, Ngerco, dan Gongseng/Pulosari.

“Tanah ganjaran itu nanti dialokasikan untuk kebutuhan honor, tunjangan atau BOP, “jelasnya.

Selain itu, Ipung juga akan menyukseskan program prona/PTSL. Serta, akan mengelolah Pemerintah Desa yang amanah, jujur dan bertanggung jawab dalam rangka mewujudkan Desa Pojokrejo yang adil, bersih dan aman.

“Kita juga akan menjalankan roda Pemerintahan Desa Pojokrejo, yang meliputi, kinerja aparatur Pemerintah Desa guna meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Pembangunan desa yang merata, perbaikan, pemeliharaan infrastuktur sarana dan prasarana berdasarkan skala prioritas kebutuhan masyarakat, “urai Ipung.

Hakekatnya keberadaan pemerintah Desa di tengah masyarakat adalah memberikan jaminan rasa aman. Namun, disini perlu adanya peran Pemerintah hadir di tengah masyarakat dalam memberikan jaminan hidup dan bernegara.

“Memberikan perlindungan, pengayoman, melayani masyarakat secara mudah serta memberikan kenyamanan kerja bagi perangkat desa Pojokrejo agar memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat, “terangnya.

Masih kata Ipung, sebagai seorang kepala desa harus mengerti kepentingan warganya dari hati nurani yang paling dalam. Agar, apa yang diinginkan oleh masyarakat, bisa berjalan sesuai dengan harapannya.

“Semoga pengabdian dan niat baik saya yang datang dari hati nurani bisa didengar oleh masyarakat. Sehingga, untuk menciptakan tujuan baik saya, harus didukung oleh semua masyarakat agar bisa tercapai, “tutup Saiful Bahri Calon Kades Pojokrejo, Nomor Urut 2. (dit)

Bagikan :