Bantu Korban Gempa Ambon, PMII Komisariat Unkhair Galang Dana

TERNATE – Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PK PMII), Unkhair Ternate, turut menggelar aksi kemanusiaan untuk membantu warga Ambon, Maluku.

Aksi Kemanusiaan tersebut dilakukan didepan Masjid Raya Ternate, Maluku Utara, kamis (3/10/2019).

Seperti yang diketahui bahwa minggu kemarin terjadi sala satu pristiwa yang sangat menarik perhatian publik, yakni peristiwa sakral di Kota Ambon, Provinsi Maluku.

Dalam hal ini gempa bumi berskala 6,3 SR yang dapat menyebabkan beberapa infrastruktur yang runtuh serta beberapa korban akibat dari Gempa bumi yang terjadi di kota Ambon Provinsi Maluku.

Atas rasa keprihatinan tersebut, Ketua PMII Komisariat Unkhair, Sahabat Firman Jafar menginstruksikan kepada seluruh anggota-anggotanya untuk menyuarakan apa yang menjadi keresahan masyarakat Kota Ambon Provinsi Maluku.

“Sebab tangisan mereka merupakan tagisan kita juga,” tutur Firman saat dikonfirmasi lenterainspiratif.com.

“Kehadiran kami merupakan salah satu bagian dari pada keterpanggilan moril, maka sudah sepatutnya kami menyuarakan kegelisahan dan keresahan masyarakat Kota Ambon,” imbuhnya.

Dirinya sangat berterimakasih kepada seluruh masyarakat provinsi maluku utara, khususnya masyarakat kota Ternate, yang sudah memberikan bantuan atau mendonasikan dalam bentuk materi maupun nonmateri.

“Saya ucapakan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Maluku Utara yang lebih khususnya Masyarakat Kota Ternate yang sudah membantu,” ungkapnya.

Di akhir wawancara, Firman juga meminta seluruh masyarakat Indonesia agar dapat menyisihkan rizki guna disalurkan kepada korban gempa yang saat ini sangat membutuhkan. (ridal)

Bagikan :