Maju Sebagai Calon Kades, Suharto S. Sos, S.T Siap Kawal Perubahan Desa Watudakon

foto : calon kades watudakon, suharto.

JOMBANG – Suharto, S. Sos, S.T calon Kepala Desa Watudakon, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang, Jawa Timur sudah membulatkan tekad untuk maju dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, pada 4 November mendatang.

Lelaki yang selama ini dipercaya menjadi Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan, dan setelah itu mejabat Kepala Bidang Peralatan dan Penerangan Jalan Umum ( PJU ) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Jombang, serta mantan Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Watudakon. Sehinga, dirinya sudah berpengalaman dalam mengelola dan mengatur birokrasi baik di pemerintahan daerah maupun di pemerintahan desa. Dan ia pun termasuk putra terbaik Desa Watudakon, Kecamatan Kesamben, Jombang.

“Saya mencalonkan Kepala Desa Watudakon, karena ingin membangun Desa Watudakon menjadi lebih baik, “tutur Suharto saat ditemui dikediamannya, Rabu (2/10/2019).

Hartok, sapaan akrab Suharto, S. Sos, S.T juga sangat optimis bakal memenangkan dalam kompetisi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Watudakon tersebut. Dia menyampaikan kepada masyarakat Watudakon mengajak bersamanya membawa Desa Watudakon lebih maju dari yang sebelumnya.

Visi misi dan berbagai program sudah dirancangnya demi Watudakon maju. Buktinya, di dalam masa-masa masih menjadi bakal calon, Suharto sudah giat bersama-sama masyarakat untuk melakukan kegiatan sosial yang menyentuh langsung pada masyarakat Watudakon.

“Sebagai kandidat Kepala Desa Watudakon, Suharto siap mengemban visi ‘Siap Mengawal Perubahan Yang Lebih Baik’ untuk Desa Watudakon, “terangnya.

Kandidat yang mendapatkan nomor urut 1 tersebut, bertekat ingin memajukan Desa Watudakon yang akan dipimpinnya. Sebagai desa yang terbilang banyak orang orang pintar dan sangat sarat dengan dunia Politik, Suharto juga bertekad ingin memajukan desa dari berbagai sektor.

“Saya sudah siap maju menjadi calon kepala desa. Dan tekad saya sudah bulat untuk memajukan Desa Watudakon ini dari berbagai sektor. Agar Desa Watudakon menjadi lebih baik dari sebelumnya, “jelasnya.

Selain itu Suharto juga menganggap, penduduk Desa Watudakon yang heterogen terdiri dari berbagai kultur masyarakat perlu memiliki persamaan persepsi. Supaya, apa yang diimpikan sebagai desa maju terwujud.

“Visi misi dan program saya akan bisa terwujud, jika seluruh elemen yang ada bisa bersinergi dan bekerja sama dengan baik, “harapnya.

Untuk itu, Suharto yang notabene calon yang berpengalaman dan berpengaruh dalam perhelatan pesta demokrasi Pilkades Desa Watudakon, ia juga akan siap mengawal kebijakan Pemerintah Pusat sampai ke Pemerintah Daerah.

“Kebijakan pemerintah akan saya kawal dan akan kita kombinasikan dalam membangun Desa Watudakon lebih maju lagi, “ungkapnya.

Masih kata Suharto, menciptakan perubahan yang lebih baik itu sangat penting. Bukan hanya ‘lip service’ atau kepiawaian mulut saja, tetapi bukti dan karya nyata kepada masyarakat. Seorang kepala desa harus mengerti kepentingan warganya dari hati nurani yang paling dalam.

“Inilah salah satu bentuk pengabdian saya kepada masyarakat. Dan semoga niat baik saya ini didengar dan dirasakan masyarakat. Sehingga, pada Pilkades yang akan digelar serentak pada 4 November 2019 mendatang, saya dibantu dengan tulus oleh masyarakat dalam memenangkan Pilkades Watudakon, “tandasnya. (dit)

Bagikan :