Usai Ditetapkan dan Mengambil Nomor Urut, Tiga Calon Kades Carangrejo Siap ‘Diadu’

foto : prosesi penetapan dan pengambilan nomor urut calon kades carangrejo.

JOMBANG – Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Carangrejo, Kecamatan Kesamben, Jombang, menggelar penetapan dan pengambilan nomor urut calon Kepala Desa masa bakti 2019-2025, yang bertempat di aula Kantor Desa Carangrejo, Selasa (1/10/2019).

Nampak, acara tersebut dihadiri oleh Pj Kepala Desa Carangrejo, tiga calon Kepala Desa, Ketua dan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Kepala Dusun (Kasun), Bhabinkamtibmas, Babinsa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan tamu undangan lainnya.

Sebelum undian pengambilan nomor urut dilaksanakan, Ketua Panitia Pilkades, Wardoyo, M.MPd membacakan Surat Keputusan tentang Pengumuman Penetapan dari bakal calon menjadi Calon Kepala Desa.

Selain itu, panitia Pilkades juga menyampaikan kinerjanya bahwa panitia telah melaksanakan beberapa tahapan pelaksanaan Pilkades, mulai dari penjaringan balon, seleksi administrasi, penetapan balon menjadi calon dan  pengundian nomor urut calon. Dan seluruh kandidat dinyatakan lolos dan siap maju bertarung dalam Pilkades Desa Carangrejo tahun 2019.

Pemilihan Kepala Desa (Kades) Carangrejo tahun 2019 ini, diikuti oleh 3 calon, diantaranya Adi Purwanto, S.E, Supriaji, M.T, dan Nurasan. Sehingga, ketiganya siap berkompetisi dalam ajang Pilkades Carangrejo tahun ini.

Wardoyo, M.MPd, Ketua Panitia Pilkades memaparkan, penetapan calon dan nomor urut Pilkades Desa Carangrejo dilakukan dengan menggunakan sistem undi yang diambil langsung oleh tiga calon kepala desa dengan nama dan nomor urut. Hasilnya, Nurasan mendapatkan nomor urut 1, Adi Purwanto, S.E mendapat nomor urut 2, disusul nomor urut 3, yakni Supriaji, M.T.

“Calon Kepala Desa yang ditetapkan dan sudah mendapatkan nomor urut ada tiga calon. Mereka berhak dipilih dan mengikuti kompetisi Pemilihan Kepala Desa Carangrejo periode 2019-2025, “terang Wardoyo, Selasa (1/10/2019).

Masih kata Wardoyo, sebagai panitia Pemilihan Kepala Desa Carangrejo, pihaknya akan menjalankan tugasnya sesuai dengan fungsinya.

“Kami ini ibarat wasit dalam sebuah pertarungan. Dan sebagai wasit, harus berlaku adil dan jujur sesuai dengan koridor yang ada, “tutupnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua BPD Carangrejo, Suprat saat memberikan pengarahan kepada kedua calon mengharapkan agar keduanya dapat meneruskan kerjasama membangun desa.

“Saat ini Pilkades adalah ajang adu program yang bagus, untuk itu silahkan semua calon membuat program yang nanti disampaikan saat kampanye visi-misi. Dan tentunya diharapkan bisa merealisasikan program tersebut untuk kemajuan Desa Carangrejo, “jelasnya.

Suprat juga menambahkan, bagi tim sukses agar tetap menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban Desa Carangrejo. “Dengan sudah adanya nomor urut calon maka pelaksanaan Pilkades dapat berjalan lancar dan aman sesuai dengan tahapan Pilkades. Serta, dengan adanya Pilkades ini, mari tetap kita ciptakan rasa persaudaraan, jangan sampai ada rasa permusuhan, “tandas Ketua BPD Carangrejo, Suprat. (dit)

 

Bagikan :