Di kos Istri Muda, Pemuda Asal Kenjeran Dibekuk Ini Sebabnya

Foto : ilustrasi

Surabaya –  Syamsul Bahri (23) warga Jalan Platuk Donomulyo, Kenjeran Surabaya harus berurusan dengan Unit Reskrim Polsek Kenjeran, Polres Tanjung Perak Surabaya, lantaran ketahuan mencuri motor N Max milik tetangganya.

Kompol Cipto, Kapolsek Kenjeran Jum’at (27/9) mengatakan bahwa pelaku ini diamankan Kamis, 26/09  pukul 15.00 WIB, dalam operasi Sikat Semeru 2019.

pelaku melakukan pencurian motor korban saat diparkir di teras rumah dan dalam keadaan terkunci setir.

Diketahui pula, maksud dari pelaku ini mengganti Nopol diduga agar tidak dapat dikenali ketika motor tersebut diparkir dirumah kos istri keduanya.

Selanjutnya, Unit Opsnal Reskrim mendapatkan informasi bahwa di Jalan Kedinding Tengah II, depan rumah kos ada kendaraan NMax warna abu-abu sesuai dengan milik korban. “Namun, motor itu bernopol L 5143 IR, sebab plat nomer aslinya sebelum dilepas. Kemudian sepeda motornya ditinggal pergi,” tambah Cipto.

Setelah dilakukan penyelidikan di tempat kos Jalan Kedinding Tengah II (seputar tempat kos), diketahui bahwa orang yang melepas plat nomer sepeda motor tersebut adalah Syamsul. Pada saat dilakukan penggrebekan dan penggeledahan di kamar kos milik istri kedua pelaku bernama RT, tidak diketemukan pelaku Syamsul.

Dari penggeledahan kamar kos RT, disita barang bukti berupa, tas kecil berisi sebuah Spion Sepeda Motor dan foto copy STNK Nopol L 5143 IR, sepeda motor NMax. Menurut keterangan RT, bahwa dirinya tidak mengetahui jika motor tersebut milik siapa dan juga tas yang disimpan dibalik pintu kamar kos oleh pelaku.

Polisi akhirnya dapat membekuk pelaku Syamsul ketika berkunjung ke kos Istri mudanya dan langsung dibawa ke Polsek Kenjeran guna proses lanjut. (fi)

Bagikan :