Ini Daftar Pejabat Yang Akan Di bunuh Oleh Salah Satu Politisi Parpol

Foto : habil marati

Jakarta – seorang politisi salah satu partai politik habil marati merupakan sosok yang di kenal dengan kedermawananya serta orang yang sangat menghargai perbedaan.

Salah satu Politisi PPP Abdul Rasyid Syawal sebagai kawan habil marati mengatakan bahwa habil  tidak pernah mengecewakan kawan-kawannya, sehingga sulit baginya untuk percaya bahwa Habil memiliki niat untuk membunuh.Selain Rasyid, pengurus DPW PPP Sultra versi Djan Faris Dahris Aldjudawi juga menyatakan dirinya sempat ragu saat nama Habil muncul sebagai tersangka. Yang didakwa menguasai senjata api dan peluru ilegal serta  menyumbang dana pembelian senjata api untuk membunuh pejabat pada Kamis (19/9) di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Di ketahui bahwa sebelumnya  habil memiliki kedekatan dengan Kivlan Zen
Mantan Kepala Staf Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat Mayjen Kivlan Zen.

Kedekatan mereka dimulai dari sebuah grup Whatsapp sejak satu tahun yang lalu. Grup itu ditujukan untuk berdiskusi tentang masalah kebangsaan.Pada 29 Mei 2019 lalu, Habil ditangkap di rumahnya sebagai tersangka penyandang dana dalam kasus dugaan rencana pembunuhan empat pejabat tinggi negara.Kivlan turut diperiksa sebagai saksi kasus tersebut.

Rencana pembunuhan empat pejabat
Menurut polisi, Habil berperan dalam menyumbang dana untuk membeli senjata kepada Kivlan.

Dalam pemeriksaan, Kivlan mengaku menerima sejumlah uang dari Habil. Uang yang ia terima sebesar Rp 50 juta dan 4.000 dollar Singapura untuk keperluan unjuk rasa.

Dari uang tersebut, Kivlan memperoleh senjata untuk melancarkan aksi pembunuh terhadap empat pejabat negara.

Pejabat tersebut antara lain Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Kepala Badan Intelijen Negara Budi Gunawan, Staf Khusus Presiden Bidang Intelijen dan Keamanan Gories Mere, dan Direktur Eksekutif Charta Politika Yunarto Wijaya. (dikutip dari kompas/tim)

Bagikan :