close

HOME // Daerah // Gaya Hidup

   Pada: September 16, 2019

Budidaya Burung Murai Batu, Arif Kantongi Omset Jutaan Rupiah Perbulan

foto : murai batu.

JOMBANG – Arif Sutejo (30), asal Dusun Kebonsari, Desa Karangwinongan, Kecamatan Mojoagung, Jombang, merupakan pria yang membudidaya burung jenis murai batu. Budidaya yang digelutinya sejak tahun 2014 lalu, bisa dikatakan sukses. Pasalnya, burung yang ia budidaya, kini mampu menjaring pelanggan sampai ke Ibu Kota Jakarta, untuk penjualan. Selain itu, omset yang ia raup pun mencapai jutaan rupiah perbulannya.

Awalnya, Tejo sapaan akrab Arif Sutejo, merupakan seorang pembisnis ayam potong. Namun, dalam perjalanan bisnis yang ia geluti kurang membuahkan hasil, sehingga ia memutuskan untuk beralih untuk budidaya burung murai batu. Dengan kegigihan bisnis budidaya burung murai batu itu, akhirnya berkembang dengan baik dan membuahkan hasil ekonomi tinggi.

Waktu itu, Tejo hanya memiliki satu ekor burung murai batu. Kemudian, ia mencarikan pasangannya agar bisa berkembangbiak. Alhasil, kini Tejo memiliki ratusan ekor burung murai batu. Selain budidaya, Tejo juga seringkali melombakan beberapa burung murai batu. Dan hasilnya pun sangat memuaskan, karena burung murai batu yang ia miliki meraih berbagai macam prestasi.

Laman: 12







Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI